UNTUK INDONESIA
Sebutan 'Pabrik Susu' Buat Aura Kasih Naik Pitam
Aura Kasih naik pitam atas sebutan 'pabrik susu' dalam tulisan yang dibuat seseorang bernama Yan Widjaya.
Aura Kasih. (Foto: Twitter/aurakasih87)

Jakarta - Penyanyi asal Bandung, Shahiyani Febri Wiraatmadja atau lebih dikenal dengan Aura Kasih naik pitam atas sebutan 'pabrik susu' dalam tulisan yang dibuat seseorang bernama Yan Widjaya di akun Twitter miliknya, @yan_widjaya

Geram dengan tulisan yang diduga melecehkan ini, Aura Kasih melampiaskannya melalui Instagram Story di akun pribadinya, @aurakasih pada Kamis, 22 Agustus 2019.

Aura KasihAura Kasih mengaku geram atas cuitan akun @yan_widjaya yang melecehkan dirinya. (Foto: Instagram/aurakasih)

Kalian sebagai wanita, sebagai yang sedang menyusui dilecehkan dengan kata-kata yang tidak sopan, apa yang kalian lakukan?

"Ada yang Yan Widjaya katanya dia seorang kritikus film, senior, novelist juga! Tapi tidak punya edukasi! Dia sudah melecehkan saya sebagai seorang ibu pejuang ASI!" tulis Aura.

Lebih lanjut, Aura merasa tulisan Yan Widjaya tersebut juga melecehkan kaum perempuan dan ibu yang mengambil kewajiban menyusui anaknya dengan air susu ibu (ASI).

"Kalian sebagai wanita, sebagai yang sedang menyusui dilecehkan dengan kata-kata yang tidak sopan, apa yang kalian lakukan?" tulis Aura lebih lanjut.

Aura kemudian mengatakan jika hal tersebut sangat tidak pantas diutarakan kepada perempuan, karena ASI merupakan kebutuhan bayi di awal masa kelahiran.

"Laki-laki harus santun pada perempuan, kalian lahir darimana? Karena air susu ibu itu yang membuat kalian," tulis Aura.

untuk mengungkap identitas Yan Widjaya.Tidak puas, Aura juga meminta bantuan netizen untuk mengungkap identitas Yan Widjaya.

, Udah tua mulut sampah., Udah tua mulut sampah."Ada yang tahu kontak orang ini? Ngakunya kritikus film, mulut sampah, gua penjarain baru tau lo, Udah tua mulut sampah.

Sebelumnya akun Twitter bernama @yan_widjaya mengunggah foto Aura Kasih dari Instagram dan mengomentarinya dengan istilah 'pabrik susu'.

"Punya baby, Aura Kasih juga diakrunai 2 pabrik susu, jadi untuk sementara rehat main film dulu," tulisnya.

Aura KasihAkun Twitter @yan_widjaya mengomentari foto Aura Kasih. (Foto: Twitter/yan_widjaya)

Namun beberapa saat kemudian cuitan tersebut dihapus. Yan juga menuliskan permohonan maafnya melalui akun Twitternya. Ia mengaku menghapus cuitan tersebut lantaran desakan para netizen yang mengerumuni cuitannya tersebut.

Yan WidjayaAkun Twitter @yan_widjaya meminta maaf dan menghapus cuitannya yang diduga melecehkan Aura Kasih. (Foto: Twitter/yan_widjaya)

"Mohon maaf pada Aura Kasih, atas desakan banyak pembaca yg menuduh joke pabrik susu tidak santun, maka twitt tsb aku delete," tulis Yan pada Rabu, 21 Agustus 2019.

Berita terkait
Anak Pertama Aura Kasih Lahir Lebih Cepat
Suasana bahagia sedang dirasakan oleh artis Aura Kasih dan suaminya, Eryck Amaral, yang telah dikaruniai seorang putri.
Potret Kemesraan Aura Kasih dan Eryck Amaral
Aura Kasih sendiri telah menikah secara agama sejak September dan baru hamil pada bulan November.
Aura Kasih Puasa Bersama Suami Mualaf
Artis cantik ini menjalani puasa bersama suami yang baru saja memeluk agama Islam alias mualaf.
0
Perusakan Mangrove di NTT, Polisi Periksa Ahli Waris
Penyelidikan dugaan perusakan lahan berisi tanaman mangrove dan kelapa terus bergulir. Ahli waris lahan dimintai keterangan polisi.