Indonesia
Lily Amelia, Perempuan Sulsel Tembus DPD RI
Mantan penyanyi TVRI era 1977-1985 Lily Amelia Salurapa, satu-satunya calon DPD asal Sulsel yang lolos ke senayan, berikut empat anggota DPD asal Sulsel yang lolos.
Lily Amelia Salurapa satu-satunya anggota DPD RI perempuan asal Sulsel yang lolos ke Senayan. (Foto: Lily Amelia/Aan Afriansyah)

Makassar - Mantan penyanyi TVRI era 1977-1985 Lily Amelia Salurapa berhasil mengamankan kersi sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan.

Dari total empat anggota DPD Sulsel yang melenggang ke Senayan, suara Lily Amelia berada di posisi kedua, hanya berada di bawah suara petahana Andi Muhammad Iksan.

Selain Lily sebagai pendatang baru, Tamsil Linrung mantan Anggota DPR RI juga berhasil meraih kursi, bahkan melampaui suara petahana yang lain yakni, Ajiep Padindang.

Sementara itu, dua petahana lainnya Iqbal Parewangi gagal di DPD RI, begitu juga Bahar Ngitung yang maju menjadi Anggota DPR RI tapi juga gagal.

Lily selain pernah menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKAT), Wanita kelahiran 1958 ini juga pernah menjabat sebagai Kasubag pada bidang kerja sama sub regional di Kemendikbudpar, dan juga Ketua Umum Jaringan Doa Perempuan Indonesia.

Daftar Calon Senator Asal Sulsel

Andi Muh Ihsan mengantongi 566.972 suara
Lily Amelia Salurapa memperoleh 474.696 suara
Tamsil Linrung dengan perolehan 44o.902 suara
Ajiep Padindang mengontrol 421.704 suara.

Baca juga

Berita terkait
0
Paul Pogba Tetap Dipercaya Eksekusi Penalti
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mematikan Paul Pogba tetap menjadi salah satu eksekutor penalti selain Marcus Rashford.