Untuk Indonesia
Dapil VII DPRD Sulsel, Golkar Gagal Amankan Dua Kursi
Partai Golkar gagal mengamankan dua kursi dari dapil VII DPRD Sulsel. Berikut nama-nama Caleg yang lolos dai Dapil VII yang meliputi kabupaten Bone.
Andi Izman Maulana Padjalangi anak dari bupati Kabupaten Bone ini lolos sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel. (Foto: Instagram Izman)

Makassar - Partai Golkar gagal mengamankan dua kursi ke DPRD Sulsel Dapil VII seperti pada pemilihan Caleg 2014 silam. Meski demikian partai beringin ini tetap mendominasi suara di Dapil VII yang hanya meliputi Kabupaten Bone.

Dari tujuh kursi yang tersedia, hanya ada tiga petahana yang berhasil kembali menjadi legislator, sementara yang lainnya merupakan pendatang baru.

Salah satu yang menjadi pendatang baru, dan satu-satunya Caleg partai Golkar yang melaju ke DPRD Provinsi adalah Andi Izman Maulana Padjalangi yang merupakan putra dari bupati Bone A Fahsar M Padjalangi.

Meski merupakan pendatang baru, jumlah suara anak bupati ini melampaui suara-suara Caleg petahana. Izman mampu meraup suara sebanyak 28.247, sementara petahana dengan jumlah suara tertinggi diraih Irwandi Nasir dari PAN dengan 22.897 suara. []

Berikut ini perolehan suara caleg terpilih di Dapil VII Sulsel:

Andi Izman Maulana Padjalangi (Golkar) : 28.247 suara
Andi Mangunsidi (Gerindra) : 16.091 suara/petahana
Andi Irwandi Natsir (PAN) : 22.897 suara/petahana
H Muhammad (Nasdem) : 18.324 suara
Andi Putra Batara Lantara (PDI Perjuangan) : 13.811 suara
Ismail Bahctiar (PKS) : 15.293 suara
Syahrir (Demokrat) : 14.559 suara/petahana

Baca juga:

Berita terkait
0
Perseteruan Nikita Mirzani dan Farhat Abbas Makin Panas
Perseteruan Farhat Abbas dan Nikita Nirzani terjadi di media sosial. Saling sindir terjadi, masing-masing memiliki argumen sendiri.