Libur, Kebun Binatang Surabaya Target 10 Ribu Pengunjung

Peningkatan jumlah pengunjung mulai terlihat di Kebun Binatang Surabaya di momen libur panjang. Manajemen KBS menargetkan 10 ribu pengunjung.
Pengunjung Kebun Binatang Surabaya. (Foto: Tagar/Haris D Susanto)

Surabaya - Momen libur panjang, Kebun Binatang Surabaya menargetkan pengunjung 8 hingga 10 ribu. Peningkatan pengunjung di Kebun Binatang Surabaya dalam dua hari terakhir sudah terjadi.

Hubungan Masyarakat Kebun Binatang Surabaya, Agus Supangkat membenarkan adanya peningkatan jumlah pengunjung dalam dua hari terakhir. Meski ada peningkatan, manajemen Kebun Binatang Surabaya tetap melakukan pembatasan pengunjung demi mengedepankan protokol kesehatan.

Nanti puncaknya Minggu, kami prediksi bisa sampai dua ribuan

"Hari pertama jumlah pengunjung ada 686 orang. Hari ini masih kisaran seribuan," ujarnya kepada Tagar, Kamis, 29 Oktober 2020.

Ia mengaku jumlah pengunjung akan terus bertambah, mengingat Kebun Binatang Surabaya salah satu destinasi wisata di Kota Pahlawan. Agus memprediksi puncak kunjungan warga di Kebun Binatang Surabaya terjadi pada hari terakhir libur panjang.

Baca juga:

"Nanti puncaknya Minggu, kami prediksi bisa sampai dua ribuan," tutur Agus.

Secara umum, prediksi total jumlah pengunjung hingga hari terakhir berkisar di angka 8 hingga 10 ribu pengunjung. Pihak KBS memakai kuota libur, di mana tersedia 3.000 kuota setiap hari.

Agus mengaku pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Dari mulai pemesanan tiket yang dilakukan secara online, di pintu masuk hingga saat berada di dalam KBS juga menerapkan protokol kesehatan.

Ada banyak pos di berbagai titik di dalam KBS yang setiap saat mengingatkan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masker, menjaga jarak dan rutin cuci tangan.

Ada beberapa ketentuan yang diberlakukan disana. Yaitu, anak dibawah lima tahun belum boleh masuk karena dianggap rentan hasil kajian dari tim Covid-19. Ketentuan itu dikonversi dalam tinggi badan. Selain itu, ibu hamil dan lansia juga belum boleh masuk ke sana.

"Buka mulai 8.30 sampai 15.30 WIB," ucapnya. []

Berita terkait
Ungkap 78 Kg Sabu, Kapolrestabes Surabaya: Jaga Integritas
Jajaran Polrestabes Surabaya memusnahkan 78 Kg sabu yang merupakan hasil pengungkapan kasus pada Juni hingga Oktober 2020.
Kronologi Polrestabes Surabaya Bongkar Peredaran Sabu 8,8 Kg
Polrestabes Surabaya menangkap 8 tersangka peredaran sabu 8,8 Kg dan 17 ribu pil happy five.
Aniaya Pacar, Pria di Surabaya Juga Mengaku Timses Gibran
Polrestabes Surabaya menangkap seorang pria kasus penganiayaan dan penyekapaan terhadap kekasihnya di sebuah apartemen di Lakarsantri.
0
Aguero Berharap Bisa Bermain Dengan Messi di Barcelona
Sergio Aguero jadi rekrutan musim panas pertama Barcelona pada musim 2021/2022 dengan transfer bebas dari Manchester City