LG Pamerkan TV dengan Layar OLED di CES 2021

Perusahaan elektronik, LG, akan menampilkan layar OLED besar yang bisa ditekuk di acara virtual Consumer Electronic Show (CES) 2021.
Layar OLED TV LG khusus untuk main game (Foto: DigitalTrends)

Jakarta - Perusahaan elektronik, LG, akan menampilkan layar OLED besar yang bisa ditekuk di acara virtual Consumer Electronic Show (CES) 2021, sebuah ajang pameran dagang tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Teknologi Konsumen. Acara diselenggarakan di Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat.

Pameran elektronik pun akan diadakan pada 11 Januari sampai 14 Januari 2021. Acara yang biasanya dihadiri secara langsung oleh ribuan perusahaan, jurnalis, dan penggemar teknologi tersebut, kali ini akan diadakan secara daring untuk menghindari bahaya pandemi virus Covid-19.

Laman Digital Trends melaporkan, Layar TV ini sendiri dirancang untuk mengoptimalkan dalam hal bermain game, LG akan memulai debutnya pada CES 2021 dengan menampilkan Layar OLED pertama di dunia yang dapat ditekuk dengan ukuran besar, yakni 48 inci.

Lengkungan yang dimaksudkan untuk memberikan kesan dan meningkatkan pengalaman dalam bermain game dengan penggunaan teknologi canggih yang menawarkan lingkungan permainan terbaik untuk para gamer.

Teknologi OLED-nya memungkinkan layar tetap setipis kertas, meskipun dapat ditekuk dan dibuka dengan kelengkungan hingga 1,000R atau dapat bengkok dengan radius 1.000mm.

Tampilan lengkungan yang dibuat akan hadir dengan fitur Cinematic Sound OLED (CSO), yaitu benar-benar menghasilkan suara yang kuat tanpa menggunakan speaker.

Perusahaan mengatakan bahwa ini melihat layar yang terasa lebih nyata karena mendengar suara langsung yang datang dari karakter daripada penggunaan speaker.

Layar ini dapat dibuat datar untuk memaksimalkan dalam menonton film atau TV dan kemudian melengkung untuk bermain game.

Tak hanya layar OLED melengkung yang akan ditampilkan oleh LG, sederet jajaran TV mini-LED yang menawarkan pencahayaan latar lebih presisi juga akan dipamerkan. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Hadir Tahun 2021, iPad Baru Bakal Memiliki Layar Mini-LED
Apple dikabarkan melakukan sebuah terobosan pada produk terbarunya, yakni menyertakan fitur layar Mini-LED pada produk iPad teranyar mereka.
Bocoran Spek Layar dan Tanggal Rilis Seri Samsung Galaxy Z Fold
Seri Samsung Galaxy Z Fold diharapkan banyak pecinta smartphone keluaran perusahaan pabrikan Korea Selatan itu menjadi lebih baik tahun depan.
LG Patenkan Desain Laptop dengan Layar yang Bisa Digulung
Tampilan laptop ini persis seperti Rollable TV di mana pengguna dapat menentukan ukuran dan sistem akan menyesuaikannya.
0
Kemendikbud: Pancasila Matpel Wajib SD - Perguruan Tinggi
Kemendikbudristek mengatakan Pancasila akan menjadi mata pelajaran wajib dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi dengan penerapan yang mudah.