LG Patenkan Desain Laptop dengan Layar yang Bisa Digulung

Tampilan laptop ini persis seperti Rollable TV di mana pengguna dapat menentukan ukuran dan sistem akan menyesuaikannya.
Desain laptop layar gulung milik LG. (Foto: Tagar/GSM Arena)

Jakarta - Setelah merilis TV dengan layar gulung pada awal tahun ini, raksasa teknologi asal Korea Selatan, LG, baru-baru ini juga telah mengajukan paten untuk desain laptop barunya. Dalam paten yang diajukan, terlihat bahwa laptop ini menggunakan layar yang juga dapat digulung.

Melansir laman GSM Arena, Senin, 23 November 2020, paten terbaru laptop LG ini diketahui menggunakan layar berukuran 17 inci yang dapat digulung. Sebenarnya ukuran dasar layar laptop ini hanya 13,3 inci, namun saat gulungan layar tersebut dibuka ke berbagai sisi, ukurannya meningkat menjadi 17 inci.

Tampilan ini persis seperti Rollable TV di mana pengguna dapat menentukan ukuran dan sistem akan menyesuaikannya. Saat gulungannya dibuka, laptop ini akan menyerupai soundbar seperti halnya TV. Tidak seperti laptop lainnya, perangkat LG akan memiliki tombol daya di sisi kanan.

Laptop layar gulungSelain layar yang dapat digulung, keyboard, webcam, dan touchpad pada laptop ini juga dapat dilipat. (Foto: Tagar/GSM Arena)

Tidak hanya layarnya yang dapat digulung, keyboard, webcam, dan touchpad pada laptop ini juga dapat dilipat untuk meminimalisir ruang saat sedang tidak digunakan. Menariknya, saat layar dibuka dari gulungan, panel layar tersebut dapat berdiri layaknya monitor komputer.

Tidak ada informasi lebih banyak tentang laptop baru tersebut. Pengajuan paten ini juga tidak berarti bahwa perusahaan akan memproduksinya secara massal dan dipasarkan. Pengajuan paten ini terkadang hanya untuk melindungi konsep ataupun ide yang akan digunakan di masa mendatang.

Tidak hanya laptop, LG dikabarkan diam-diam tengah menggarap smartphone dengan layar yang dapat digulung. Ponsel pintar yang dinamai Rainbow ini kemungkinan akan dirilis pada kuartal pertama 2021.[]


Penulis: Cherryn Lagustya

Berita terkait
Menko Luhut: LG Chem Segera Teken Proyek Baterai Listrik
Menko Luhut mengatakan, LG Chem asal Korea Selatan, akan segera menandatangani perjanjian kerjasama pengembangan baterai lithium mobil Listrik.
LG Display Bakal Pasok Layar OLED untuk iPhone 2021
Apple berencana menggunakan panel LTPO TFT garapan LG Display untuk model iPhone kelas atas pada tahun 2021.
Oppo Akan Perkenalkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Digulung
Perangkat ini punya layar yang dapat diperluas atau ditarik (digulung) untuk mengubah ukurannya.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.