UNTUK INDONESIA
Colok Xiaomi Mi TV Stick Ubah TV Biasa Jadi Smart TV
Xiaomi Mi TV Stick, perangkat streaming berukuran 92,4 x 30,4mm, bisa dicolok ke TV biasa dan berubah menjadi televisi pintar atau Smart TV.
Mi TV Stick. (Foto: Antara/HO/Xiaomi)

Jakarta - Xiaomi Mi TV Stick, perangkat streaming berukuran 92,4 x 30,4mm, bisa dicolok ke TV biasa dan berubah menjadi televisi pintar atau Smart TV. 

"Ini adalah perangkat portable untuk streaming, mengubah tv biasa menjadi smart TV, sehingga bisa menonton konten untuk menikmati video Netflix, Prime, YouTube," ujar Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam peluncuran virtual, Rabu, (9/9/2020), seperti dikutip dari Antara.

Xiaomi Mi TV Stick bisa dimasukan ke kantong, sehingga bisa dibawa ke mana-mana. Perangkat ini hadir dengan bluetooth remote control dilengkapi dengan tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix. Mi TV Stick dibekali RAM 1GB dan ROM 16GB. 

"Dengan RAM 1GB itu sudah lebih dari cukup, kalau dibandingkan dengan produk serupa di pasaran yang sama memakai RAM 1GB, harganya jauh lebih rendah," kata Alvin. 

Alvin mengatakan Xiaomi Mi TV Stick mendukung resolusi 1080p, yang tidak menutup kemungkinan bagi Xiaomi untuk menghadirkan produk serupa dengan resolusi 4K. 

"Ini pertama kalinya masuk Indonesia, kita lihat respons market," ujar dia. 

Alvin menjelaskan Mi TV Stick tidak akan mengokupasi perangkat tv cerdas milik Xiaomi, jajaran Mi TV. Sebab, Mi TV Stick menangkap dua kebutuhan pengguna yang berbeda. 

Pertama, Alvin menjelaskan, bagi pengguna yang memiliki perangkat tv tapi belum mendukung Android TV, maka Mi TV Stick bisa menjadi solusi. 

Kedua, bagi mereka yang banyak berpergian, maka Mi TV Stick yang berisi konten streaming dapat dengan mudah dibawa. 

Perangkat tersebut juga dilengkapi dengan fitur Chromecast yang memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV. 

Xiaomi Mi TV Stick dibanderol seharga Rp 499.000, dan tersedia secara online pada 17 September 2020 di Mi.com dan Lazada, dan akan segera menyusul secara offline di Mi Store.[]

Berita terkait
Xiaomi Redmi 9C Gendong Baterai Jumbo 5.000mAh
Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan ponsel baru dari kelas entry-level, yaitu Redmi 9C pada Rabu, 9 September 2020.
Realme, Oppo dan Xiaomi Kebagian Android 11
Google telah resmi meluncurkan Android 11 setelah sebelumnya selama berbulan-bulan masih dalam versi Beta.
0
Kompetisi Amatir Liga 3 DIY Ditiadakan
Kompetisi sepak bola amatir di Yogyakarta untuk tahun 2020 tidak digulirkan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY. Pandemi menjadi pertimbangan.