Hadir Tahun 2021, iPad Baru Bakal Memiliki Layar Mini-LED

Apple dikabarkan melakukan sebuah terobosan pada produk terbarunya, yakni menyertakan fitur layar Mini-LED pada produk iPad teranyar mereka.
Ilustrasi iPad. (Foto: iBox Indonesia)

Jakarta - Perusahaan teknologi Apple dikabarkan melakukan sebuah terobosan pada produk terbarunya, yakni menyertakan fitur layar Mini-LED pada produk iPad teranyar yang diagendakan bakal meluncur pada tahun 2021. Rumor mengenai hal ini, diperkuat dengan munculnya bocoran tampilan di jagat maya.

Laman Digitimes melaporkan, informasi yang beredar menyebut mengenai karakteristik iPad tersebut yang diprediksi bakal memiliki banyak fitur yang sama dengan iPad Pro terbaru.

Sementara laman Gizchina mencatat, sepertinya iPad Pro generasi yang akan datang akan menjadi perangkat pertama dengan chip seri A terbaru yang dipasang di smartphone Apple setiap tahun.

Isu juga menyebutkan bahwa iPad Pro akan hadir dengan layar 12,9 inci dan mengalahkan semua layar iPad lainnya. Selain itu, iPad Pro akan menggunakan perluasan layar baru yang dibuat dengan teknologi Mini-LED.

Sumber Digitimes juga mengungkapkan Apple bersiap meluncurkan jajaran iPhone terbarunya dengan panel OLED fleksibel.

Apple sendiri sebelumnya telah mengembangkan bagian produk komputernya dengan memperkenalkan MacBook berbasis ARM yang menggunakan chipset Apple M1 ARM perusahaan. Hal ini cukup kuat dan efisien untuk sebagian besar tugas.

Kedatangan chipset ini dipersiapakan dengan rilisnya macOS Big Sur, perangkat lunak baru perusahaan dengan pengoptimalan dan dukungan khusus untuk aplikasi berbasis ARM.

Menurut laporan, Apple akan mengirimkan model MacBook Pro dan iPad Pro pertama pada paruh pertama 2021. Perangkat akan datang dengan layar mini-LED dan Apple M1 SoC.

Sekarang, dengan M1 didirikan, perusahaan bergerak untuk meningkatkan teknologi ini dan menerapkan teknologi terobosan baru seperti teknologi tampilan mini-LED yang sangat dinantikan.

Menurut laporan tersebut, perusahaan yang berpusat di Cupertino ini akan meluncurkan iPad Pro mini-LED pertamanya pada kuartal pertama 2021. Perusahaan juga akan memproduksi model MacBook Pro mini-LED secara global yang tiba pada kuartal kedua. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Update One UI 3.O Tersedia di Samsung Galaxy Z Flip & Galaxy Note10
Perusahaan teknologi asal Negeri Ginseng, Samsung, meluncurkan pembaruan One UI 3.0 berbasis Android 11 untuk perangkatnya.
Samsung Galaxy M31, Smartphone Pertama Update One UI Core 3.0 Beta.
Samsung Galaxy M31 kini telah diperbarui menjadi perangkat dengan One UI 3.0 terbaru berbasis Android 11.
Rilis di Pasaran, Ini Spesifikasi Smartphone Vivo Y20 2021
Salah satu merek smartphone terkenal asal Tiongkok, Vivo, baru saja meluncurkan smartphone Vivo Y20 (2021) di pasar Malaysia.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan