UNTUK INDONESIA
Bantu Perangi Covid-19, Semen Padang Lelang Jersey
Semen Padang FC melalui Kabau Sirah Care menggelar lelang jersey pemain. Kostum yang dilelang termasuk yang dikenakan legenda SP, Hengki Ardilles.
Semen Padang FC melalui Kabau Sirah Care menggelar lelang jersey pemain. Kostum yang dilelang termasuk yang dikenakan legenda SP, Hengki Ardilles. (Foto: Instagram/@semenpadangfcid)

Padang - Semen Padang FC melalui Kabau Sirah Care menggelar lelang jersey pemain untuk membantu tim medis yang memerangi Covid-19 di Sumatera Barat. Kostum yang dilelang, termasuk yang pernah dikenakan salah satu legenda Semen Padang, Hengki Ardilles.  

Lelang jersey oleh Semen Padang FC dilakukan melalui akun resmi Instagram klub @semenpadangfcid. Lelang sudah dimulai sejak Senin 20 April 2020. 

Menurut rencana seluruh hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu tim medis yang menangani virus corona di Sumatera Barat. CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq menuturkan lelang jersey pemain merupakan bentuk kepedulian tim berjuluk Kabau Sirah untuk meringankan beban tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan pandemi Covid-19.

Semua dana yang terkumpul dari hasil lelang jersey pemain akan diberikan kepada tenaga medis di Sumatera Barat

"Lelang jersey ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap pandemi Covid-19. Terutama di Sumatera Barat yang semakin hari makin memprihatinkan," kata Hasfi di Padang, Selasa, 21 April 2020.

"Semua dana yang terkumpul dari hasil lelang jersey pemain akan diberikan kepada tenaga medis di Sumatera Barat," ujarnya.

Jersey yang dilelang Semen Padang, kata Hasfi Rafiq, memiliki histori tinggi bagi klub. Tidak hanya jersey pemain yang saat ini bermain di klub, tetapi juga yang dikenakan pemain yang pernah menjadi idola publik 'Ranah Minang'. 

Salah satunya jersey dari sang legenda, Hengki Ardiles. Jersey tersebut merupakan orisinal yang digunakan pemain bernomor punggung 11 ini di kompetisi Liga 2 2018. Saat itu sebagai kapten tim, dia membawa kembali Semen Padang promosi ke Liga 1. 

Tak hanya itu, jersey tersebut merupakan yang terakhir dikenakan Hengki sebelum gantung sepatu sebagai pemain profesional. Dalam kariernya selama 19 tahun, eks pemain tim nasional ini hanya sekali meninggalkan Semen Padang. 

Dia memulai karier di klub tersebut pada 2000. Pemain belakang ini sempat pindah dan memperkuat Persikabo Bogor selama 2 musim, 2006-08. Hengki kemudian kembali ke klub yang membesarkannya, Semen Padang, sampai pensiun.

"Jersey yang dilelang yang dikenakan Hengki Ardiles. Jersey ini memiliki nilai historis karena dipakai kapten saat membawa tim dari Liga 2 kembali ke Liga 1 musim 2018," tuturnya. 

Penawaran untuk jersey Hengki dibuka Rp1 juta dengan kelipatan Rp 100 ribu. Penawaran dilakukan di kolom komentar. []

Berita terkait
Liga Setop, Semen Padang Bayar 25 Persen Gaji Pemain
Semen Padang FC terpaksa melakukan pemotongan gaji pemain karena Liga 2 2020 sudah setop saat baru dimulai. Pemain hanya menerima gaji 25 persen.
Di Portugal, Pelatih Semen Padang Pantau Pemain
Semen Padang FC tetap lakukan latihan saat libur Liga 2 2020. Latihan dilakukan mandiri oleh pemain dan dipantau pelatih langsung dari Portugal.
Kalah di Laga Perdana, Semen Padang Tetap Optimistis
Semen Padang FC kalah 3-0 oleh PSPS Riau saat mengawali kompetisi Liga 2 2020. Meski demikian, Semen Padang tetap optimistis mengarungi liga.
0
‎Ramainya Tempat Ngabuburit di Kota Tegal saat PSBB
Hingga hari kedelapan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal tidak berjalan efektif.