Leicester City Ditahan Imbang Oleh Napoli dengan Skor 2-2

Leicester City harus dipaksa untuk bermain imbang 2-2 saat melakoni pertandingan pertama pada ajang Europa League menghadapi Napoli.
Soumare berhasil melewati Osimhen (Foto: Tagar/lcfc.com)

Jakarta - Leicester City harus dipaksa untuk bermain imbang 2-2 saat melakoni pertandingan pertama pada ajang Europa League menghadapi Napoli.

Pada laga ini, pelatih Leicester City Brendan Rodgers membuat lima perubahan pada komposisi timnya, berbeda dengan skuat saat ditaklukkan oleh Manchester City beberapa hari yang lalu. 

Kali ini, ada Jonny Evans, Ayoze Perez, Kelechi Iheanacho, Patson Daka dan Boubakary Soumare yang memulai pertandingan dari awal.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, tim tamu memulai ancamannya terlebih dahulu, melalui tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Victor Osimhen. Namun, tendangannya masih dapat diselamatkan oleh kapten Leicester, Kasper Schmeichel.

Leicester nyaris membuka keunggulan lewat tendangan satu lawan satu dengan kiper. Duel antara Harvey Barnes dan David Ospina pun terjadi. David Ospina secara sigap keluar dari sarangnya untuk mempersempit ruang tembak dari Harvet Barnes, bola pun tertahan.

Gol pertama pada pertandingan ini terjadi di menit ke-9. Ayoze Perez dengan sempurna menyambut umpan yang brilian dari Harvey Barnes dari sisi kiri. Ayoze Perez melakukan tendangan voli dari jarak dekat untuk memastikan gol akan terjadi, skor 1-0 untuk keunggulan Leicester.

Setelah tertinggal satu gol dari tim tuan rumah, Napoli berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Usaha-usaha dari Lorenzo Insigne, Malcuit dan Di Lorenzo belum cukup membahayakan gawang Leicester.

Pada menit ke-45 sebelum jeda, Napoli mendapatkan peluang emas saat Hirving Lozano melakukan sundulan keras. Tetapi, masih dapat ditahan oleh kiper Leicester. Skor pun tetap 1-0 hingga babak pertama usai.

Masuk ke babak kedua, Leicester ingin mengambil inisiatif serangan setelah melihat Napoli di babak pertama yang selalu keluar menyerang.

Sebenarnya, Leicester sudah menggadakan keunggulan lewat gol dari Daka. Namun, prosesnya sudah dianulir wasit karena berada pada posisi offside.

Selang 5 menit, Leicester mampu mencetak gol kembali melewati serangan balik yang cepat. Kali ini, Harvey Barnes yang mampu mencatumkan namanya di papan skor. 2-0 untuk Leicester.

Tak tinggal diam, Napoli langsung tancap gas dan berhasil mencetak gol. Victor Osimhen sukses menyelesaikan tugasnya setelah proses kerjasama yang baik dari beberapa pemain Napoli untuk melwati pertahanan Leicester, skor berubah menjadi 2-1.

Osimhen kembali menjadi malapetaka bagi Leicester. Ia mencetak gol kedua pada pertandingan kali ini melewati sundulannya yang sekaligus memberikan 1 poin untuk Napoli. Skor akhir 2-2.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Blunder Lagi, Leicester Benamkan The Reds Liverpool
The Reds Liverpool harus kembali menelan kekalahan setelah dilumat oleh tuan rumah Leicester City di King Power Stadium.
Jota Cetak Rekor, Liverpool Kalahkan Leicester City
Striker Diego Jota mencetak rekor saat Liverpool mengalahkan Leicester City. Liverpool pun naik ke peringkat 2 membayangi Tottenham Hotspur.
Taklukkan Newcastle, Chelsea ke Puncak Lengserkan Leicester
Chelsea menduduki puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Newcastle United 2-0. Chelsea sukses menggeser Leicester City.
0
Leicester City Ditahan Imbang Oleh Napoli dengan Skor 2-2
Leicester City harus dipaksa untuk bermain imbang 2-2 saat melakoni pertandingan pertama pada ajang Europa League menghadapi Napoli.