UNTUK INDONESIA

Blunder Lagi, Leicester Benamkan The Reds Liverpool

The Reds Liverpool harus kembali menelan kekalahan setelah dilumat oleh tuan rumah Leicester City di King Power Stadium.
Striker Liverpool Sadio Mane berebut bola dengan pemain Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 di King Power Stadium. (Foto: Instagram Leicester City).

Medan - The Reds Liverpool harus kembali menelan kekalahan setelah dilumat oleh tuan rumah Leicester City di King Power Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 pada Sabtu, 13 Februari 2021 malam.

Liverpool yang mencoba bangkit dari kekalahan memalukan atas tamunya Manchester City di pekan sebelumnya, mencoba bermain menekan atas tuan rumah Leicester.

Bahkan, Liverpool di bawah arahan pelatih Juergen Klopp mampu unggul terlebih dahulu, sebelum akhirnya dilumat oleh pasukan Brendan Rodgers dengan skor akhir 3-1.

Di babak pertama, Liverpool tampil menekan dengan mempertontonkan permainan agresif. Namun upaya dari pemain Liverpool masih mampu diredam oleh pasukan Leicester City, sehingga skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, pasukan Juergen Klopp tetap tampil menekan. Dan hampir saja unggul andai saja tendangan bebas yang di eksekusi oleh Trent Alexander-Arnold tidak mengenai tiang gawang Leicester.

Baca juga: Dua Gol Gundogan Bawa Manchester City Lumat Tottenham

Upaya dari pemain Liverpool kemudian membuahkan hasil di menit ke 67 setelah penyerang Mohamed Salah berhasil menuntaskan umpan dari Roberto Firmino dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Leicester yang tidak mau dipermalukan di kandangnya sendiri, kemudian keluar menggempur pertahanan Liverpool. Hasilnya di menit 81, skor berubah menjadi 1-1 usai tendangan bebas James Maddison langsung meluncur ke gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

Menit ke 83, berawal dari kesalahan Alisson Becker dan bek Omar Kabak, Liverpool harus tertinggal 2-1 setelah striker Leicester Jamie Vardy dengan mudahnya memasukkan bola ke gawang kosong Liverpool.

Harvey Barnes di menit ke 85 sukses menambah keunggulan dan mengunci kemenangan The Foxes atas tamunya The Reds dengan skor akhir 3-1.

Hasil ini membuat Leicester naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan 46 poin. Sedangkan Liverpool tetap di posisi empat dengan poin 40, bahkan Liverpool berpeluang terlempar dari empat besar bila Chelsea yang ada di peringkat lima dengan selisih satu gol, mampu mengatasi perlawanan tamunya Newcastle United yang akan bertanding pada 16 Februari 2021. []

Berita terkait
Bantai Liverpool di Anfield, Man City Kokoh di Puncak!
Manchester City berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara setelah membantai Liverpool dengan skor telak 4-1.
Tumbang di Anfield, Liverpool Bersiap Laga Berat Lawan Man City
Laga ke-22 Liga Inggris, Liverpool kalah dari tamunya Brighton & Hove Albion. Pekan depan lawan berat sudah menanti, laga melawan Man City.
Dua Gol Mohamed Salah Naikkan Peringkat Liverpool
Liverpool naik ke peringkat ke-3 di Liga Primer Inggris setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1, dua gol dicetak Mo Salah
0
Blunder Lagi, Leicester Benamkan The Reds Liverpool
The Reds Liverpool harus kembali menelan kekalahan setelah dilumat oleh tuan rumah Leicester City di King Power Stadium.