City Juara Liga Inggris Setelah Leicester Tundukkan United

Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris setelah Manchester United dikalahkan Leicester
Pemain Manchester City meluapkan kegembiraan setelah dinobatkan jadi juara berkat Leicester tumbangkan Manchester United, 11 Mei 2021 (Foto: mancity.com)

Jakarta – Leicester memang telah mengalahkan Manchester United 2 - 1 di Old Trafford pada Selasa 11 Mei 2021, malam, tapi pemenang terbesar malam itu adalah Manchester City yang secara resmi menjadi juara Liga Premier Inggris.

Ini juara ketiga bagi City dalam empat musim terakhir. City juga finalis Liga Champions akan bertemu dengan rekan senegaranya, Chelsea, di Turki, akhir Mei 2021.

Dengan kekalahan itu United tidak bisa mengambil tiga poin, sehingga pasukan Pep Gurdiola sekarang 10 poin unggul dari rival sekota mereka itu dengan tiga pertandingan sisa untuk dimainkan.

pep guardiolaPep Guardiola, pelatih Manchester City (Foto: marca.com/AP)

City mengoleksi 80 poin dan United 70 poin. Biar pun United menang dalam 3 pertandingan sisa poin maksimum hanya 79 sehingga tidak bisa lagi melewati City.

Luke Thomas memberi Leicester keunggulan hanya 10 menit dengan tendangan voli brilian ke pojok atas, tetapi Mason Greenwood menyamakan kedudukan lima menit kemudian.

Pahlawan tak terduga Leicester dan Manchester City adalah Caglar Soyuncu yang menyundul gol kemenangan pada menit 66 saat tim tamu mengantongi kemenangan pertama mereka di Old Trafford sejak 1998.

Hasil itu juga memberi Leicester dorongan besar saat mereka berupaya mengamankan sepak bola Liga Champions musim depan, dengan The Foxes sekarang berada di urutan ketiga dalam tabel Liga Premier, unggul delapan poin dari West Ham yang berada di urutan kelima (marca.com dan sumber lain). []

Berita terkait
Chelsea Tunda Pesta Kemenangan Manchester City Juara Liga
Manchester City harus menunda untuk merayakan kemenangan juara Liga Primer Inggris karena ditekuk Chelsea 2- 1 pada laga lanjutan 8 Mei 2021
Solskjaer: United Akan Menunda Gelar City Selama Kami Bisa
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United, mengatakan United akan terus menunda gelar City selama klubnya bisa
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.