UNTUK INDONESIA

Taklukkan Newcastle, Chelsea ke Puncak Lengserkan Leicester

Chelsea menduduki puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Newcastle United 2-0. Chelsea sukses menggeser Leicester City.
Chelsea merebut posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Newcastle United 2-0 di Stadion St James\\' Park, Sabtu, 21 November 2020 malam WIB. Tampak pemain Newcastle Federico Fernandez (tengah) membuat gol bunuh diri di laga itu. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Chelsea berhasil menduduki puncak klasemen Liga Premier Inggris. Chelsea sukses mengalahkan Newcastle United 2-0 dalam duel di Stadion St James' Park, Sabtu, 21 November 2020 malam WIB. 

Chelsea menjadi tim pertama yang merebut tahta klasemen dari Leicester City. Namun posisi The Blues tetap tak nyaman setelah meraih 18 poin dari kemenangan di laga tandang.

Jarak poin yang sangat rapat menjadikan Chelsea bisa digeser Tottenham Hotspur bila mengalahan Manchester City beberapa jam kemudian. Selain itu, Leicester juga tetap mengancam Chelsea. Hanya, mereka berduel dengan Liverpool yang juga berambisi kembali ke puncak klasemen. 

Kemenangan atas Newcastle menjadikan Chelsea memiliki poin sama dengan Leicester. Namun klub London Barat ini unggul selisih gol sehingga The Foxes harus turun ke peringkat 2.

Sementara, Newcastle tertahan di peringkat 13 dengan poin 11. Posisi The Magpies bisa terus melorot mendekati zona degradasi bila tim-tim di bawahnya seperti Manchester United dan Leeds United meraih kemenangan. 

Chelsea Tunjukkan Dominasi

Tampil di kandang lawan, Chelsea menunjukkan dominasinya. Mereka menguasai permainan. Hanya serangan pasukan Frank Lampard ini selalu bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Newcastle. 

Meski demikian, Chelsea sudah unggul saat laga baru berjalan 10 menit. Tim tamu unggul cepat lewat gol bunuh diri bek Federico Fernandez.

Gol itu berawal dari umpan Mason Mount yang melepaskan umpan silang berbahaya ke depan gawang Newcastle. Fernandez sesungguhnya hendak membuang bola. Namun upayanya justru membuat bola meluncur ke gawang sendiri. 

Fernandez sempat mengajukan protes bila dirinya didorong sehingga berujung gol bunuh diri. Hanya wasit tak menggubris protes dia. Apalagi Fernandez hanya mendapat tekanan dari Ben Chilwell sehingga dia kemudian melakukan blunder. 

Skor menjadi 1-0 untuk Chelsea. Tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor itu bertahan sampai jeda pertandingan. 

Di babak ke-2, Chelsea tetap menekan lawan. Namun mereka harus bersabar untuk bisa menambah gol. 

Terbukti gol The Blues baru tercipta di menit 65. Kali ini striker Tammy Abraham yang membobol gawang tuan rumah setelah menyambut umpan dari Timo Werner. Ini merupakan gol ke-3 Abraham selama 5 laga terakhir. 

Baca juga:

Bobol di Menit Terakhir, Duo Jerman Gagal Menangkan Chelsea

Menang 4 Gol di London Derby, Chelsea Masuk 4 Besar

Werner sempat mencetak gol yang memantapkan keunggulan Chelsea. Hanya, gol itu dianulir karena di dalam posisi offside. Tak lama kemudian dia ditarik keluar. Lampard memang mempersiapkan striker timnas Jerman itu menghadapi Rennes di Liga Champions.

Setelah gol Abraham, Chelsea tak bisa menambah keunggulan. Sampai akhir laga, skor 2-0 untuk Chelsea tak berubah dan mereka pun menduduki puncak klasemen. []

Berita terkait
Chelsea Vs Sheffield United, Ini Pesan Lampard ke Pemain
Chelsea memperbaiki posisi di klasemen Liga Premier Inggris usai menang atas Sheffield United. Manajer Frank Lampard pun beri pesan kepada pemain.
Burnley Vs Chelsea, Ziyech Sah Gantikan Eden Hazard
Pemain Chelsea Hakim Ziyech ditahbiskan suksesor Eden Hazard. Performa gemilang Ziyech di laga melawan Burnley dipuji manajer Frank Lampard.
Man Utd Vs Chelsea, Bisa Apa Red Devils Andalkan Cavani
Striker veteran Edinson Cavani melakukan debut saat Manchester United menghadapi Chelsea, malam ini. Mampukah dia memenuhi ekspetasi Man Utd?
0
Taklukkan Newcastle, Chelsea ke Puncak Lengserkan Leicester
Chelsea menduduki puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Newcastle United 2-0. Chelsea sukses menggeser Leicester City.