UNTUK INDONESIA
Lawan Covid-19, Indra Sjafri Lelang Jaket Timnas
Indra Sjafri, mantan pelatih tim nasional U-19 dan U-23, melelang jaket timnas yang ditandatanganinya. Lelang dibuka dengan harga Rp 1 juta.
Mantan pelatih tim nasional U-19 dan U-23 Indra Sjafri melelang jaket timnas yang ditandatanganinya. Lelang dibuka dengan harga Rp 1 juta. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Jakarta - Indra Sjafri, mantan pelatih tim nasional U-19 dan U-23, melelang jaket timnas yang biasa dikenakannya untuk menggalang dana menanggulangi pandemi Covid-19. Lelang jaket yang ditandatangani pelatih Indra itu dibuka dengan harga Rp 1 juta. 

Lelang jaket timnas pelatih Indra yang memiliki sejarah karena menjadi saksi mengantarkan timnas U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2014. Dalam perjalanannya, Evan Dimas dkk secara heroik mengalahkan Korea Selatan 3-2. Di pertandingan yang menarik dan menegangkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 12 Oktober 2013, pelatih Indra mengenakan jaket tersebut. 

Lelang benda bersejarah itu merupakan bentuk ajakan pelatih asal Padang itu kepada pecinta bola untuk peduli dan mendukung upaya pemerintah memerangi virus corona. Setelah aktif ikut melakukan sosialisasi pentingnya menjaga jarak atau social distancing dengan tetap berada di rumah, kali ini Indra mengajak seluruh masyarakat Indonesia ikut membantu penggalangan dana bagi tim medis Indonesia. 

Kini, mari kita pakai kekuatan itu untuk membantu negeri tercinta melewati masa-masa berat menghadapi pertandingan melawan virus Covid19

Menurut dia dukungan harus diberikan kepada tim medis yang berada di garda depan menghadapi Covid-19. Para petugas media itu yang berjuang bagi kesehatan dan keselamatan rakyat Indonesia

"Ketika jersey dan perlengkapan timnas itu dikenakan semua perbedaan hilang. Tinggal satu saja tujuan dan semua memiliki harapan yang sama," kata Indra kepada Tagar, Sabtu, 4 April 2020

"Kini, mari kita pakai kekuatan itu untuk membantu negeri tercinta melewati masa-masa berat menghadapi pertandingan melawan virus Covid19," ujar Indra yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI

Hak Lelang Milik APSSI

Menurut dia lelang dibuka dengan harga mulai Rp 1 juta dengan penawaran kelipatan Rp 100 ribu. Hak lelang sepenuhnya ada pada Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI). Lelang pun hanya dilakukan melalui Instagram di akun resmi APSSI @apssi.official. Lelang ditutup pada Rabu, 15 April 2020. 

Lelang Jaket TimnasMantan pelatih tim nasional U-19 dan U-23 Indra Sjafri melelang jaket timnas yang memiliki sejarah karena dikenakannya saat tim asuhannya menaklukkan Korea Selatan 3-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: Instagram/@apssi.official)

Seluruh hasil penjualan akan diserahkan kepada APSSI yang bekerja sama dengan Kaskus Peduli dan Kitabisa.com. Hasil lelang sepenuhnya digunakan untuk tim medis. 

Sebelumnya, Indra juga memberikan saran agar para pemain sepak bila tetap menjaga stamina melalui latihan mandiri di rumah masing-masing. Mantan pelatih Bali United ini juga ikut mensosialisasikan dengan memberi contoh pentingnya menjaga jarak dengan berkegiatan di rumah saja saat virus merebak.

"Pemain harus tetap menjaga stamina di rumah. Penting juga bagi masyarakat untuk menjaga jarak. Kita harus satu komando mematuhi instruksi pemerintah akan pentingnya melakukan social distancing," kata Indra.

"Apa yang disampaikan pemerintah sudah cukup bagus. Dengan social distancing, maka mata rantai virus corona lambat laun akan terputus," ucap pelatih yang kini menetap di Yogyakarta

Pelatih pun mematuhi instruksi pemerintah melakukan social distancing. Dia sampai menahan diri untuk tidak menjenguk Aluna Khana Mahira, cucu pertamanya, yang baru lahir pada 27 Maret 2020 lalu di Jakarta. []

Berita terkait
Persik Lelang Jersey Kiper Bantu Perangi Covid-19
Persik Kediri memerangi pandemi Covid-19 dengan melelang jersey. Persik mengawalinya dengan melelang jersey kiper Fajar Setya Jaya.
Lelang Jersey Riko Simanjuntak Hasilkan Rp 5,1 Juta
Persija Jakarta meraih Rp 5,1 juta dari lelang jersey dan sepatu Riko Simanjuntak untuk program Lelang Satu Hati Lawan Corona.
Lawan Covid-19, Pemain PSIS Semarang Lelang Jersey
PSIS Semarang menunjukkan kepedulian membantu memerangi pandemi Covid-19 dengan melelang jersey pemain. Seragam bek Rio Saputro pun dilelang.
0
Curhatan Emak Pedagang Pasar Tradisional di Semarang
Pandemi corona membuat omzet usaha kecil di Kota Semarang terjun bebas. Seperti apa keluhan mereka?