Lansia di Padang Panjang Tewas, Diduga Korban Perampokan

Polres Padang Panjang menduga lansia tersebut menjadi korban perampokan karena seisi rumah sudah berantakan.
Jasad Lansia di Batipuah Atas, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat diduga korban perampokan. (Foto: Tagar/Muh Aidil)

Padang Panjang - Seorang perempuan lanjut usia (lansia) bernama Dahniar, 85 tahun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Batipuah Atas, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Ia ditemukan tak bernyawa pada Jumat, 25 September 2020 sekitar pukul 17.00 WIB. 

Kepala Kepolisian Resor Padang Panjang, Ajun Komisaris Besar Apri Wibowo membenarkan peristiwa berdarah tersebut. Apri menduga Dahniar merupakan korban perampokan.

Dia melihat orang tuanya sudah dalam keadaan tidak bergerak dan berdarah pada bagian hidungnya.

"Iya, tadi ada kejadian (penemuan mayat) yang diduga pencurian dengan kekerasan hingga korban meninggal dunia," kata Apri melalui pesan WhatsApp kepada Tagar, Jumat, 25 September 2020.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Padang Panjang, Ajun Komisaris Suhardi mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kejadian setelah anak korban bernama Darmansyah, 62 tahun, melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka. Darmansyah melihat lemari di luar sudah dalam keadaan berantakan.

"Dia melihat orang tuanya sudah dalam keadaan tidak bergerak dan berdarah pada bagian hidungnya. Dia kemudian melaporkan kejadian itu kepada adiknya," kata Suhardi saat dihubungi Tagar melalui sambungan seluler.

Suhardi mengatakan sejauh ini pihaknya telah menerima keterangan dari saksi di sekitar lokasi kejadian dan anak korban. Namun pihaknya belum mau berspekulasi lebih jauh terkait identitas pelaku.

"Dugaan kuat pencurian dengan kekerasan, pelaku masih kami buru. Keluarga hanya meminta visum luar dan menolak untuk dilakukan autopsi," tuturnya. []

Berita terkait
Bobol Rumah Warga, Limbad Diciduk Polisi Padang Pariaman
Penangkapan terhadap Limbad berawal saat Satreskrim Polres Padang Pariaman menangkap penadah barang curian.
Minibus Dokter Tabrak Pembatas Jalan Padang Panjang
Minibus yang dikendarai seorang dokter terbalik di kawasan Jalan Kota Padang Panjang.
Polisi Buru Penabrak Bocah di Padang Panjang
Polisi terus memburu pelaku penabrak bocah yang meninggal dunia di Padang Panjang.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.