UNTUK INDONESIA
Polisi Buru Penabrak Bocah di Padang Panjang
Polisi terus memburu pelaku penabrak bocah yang meninggal dunia di Padang Panjang.
Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang melakukan olah TKP tabrak lari yang menyebabkan meninggalnya seorang bocah berusia 7 tahun. (Foto: Tagar/Rifa Yanas)

Padang Panjang - Polisi terus memburu pelaku penabrak Muhammad David Albuti, 7 tahun, yang dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di RSAM Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kami lagi melakukan penyelidikan dan berupaya mengungkap identitas penabrak itu.

Bocah itu awalnya ditabrak pengendara sepeda motor di kawasan Kota Padang Panjang, Rabu 29 Juli 2020. Bukannya menolong, si penabrak malah kabur melarikan diri saat bocah itu tergeletak.

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo memastikan pihaknya akan memburu penabrak almarhum itu. "Iya, kami lagi melakukan penyelidikan dan berupaya mengungkap identitas penabrak itu," katanya kepada Tagar melalui pesan WhatsApp, Minggu, 2 Agustus 2020.

Apri mengatakan, keluarga korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Padang Panjang. Kasus itu ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Padang Panjang.

Sebelumnya diberitakan Tagar, Seorang bocah bernama Muhammad David Albuti, 7 tahun, dilaporkan menjadi korban tabrak lari saat menyeberang jalan di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Rabu 29 Juli 2020.

Informasinya, korban yang saat itu hendak menyeberang jalan tidak mengetahui ada kendaraan roda dua dilaporkan datang dari arah Kota Padang melaju dengan kecepatan tinggi. Korban pun terpental ke jalan.

"Sesampainya di lokasi kejadian, korban diserempet oleh sepeda motor itu, namun usai ditabrak si pengemudi bukannya menolong malah kabur meninggalkan anak tersebut," kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Saherman, Minggu, 2 Agustus 2020.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Saherman mengatakan bahwa tabrakan tersebut terekam dalam kamera pengintai (CCTV) milis Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang. Saherman mengakui pihaknya telah mengantongi rekaman CCTV saat pelaku kabur.

Namun, hasil rekaman yang kurang jelas membuat hasil penyelidikan sedikit kesulitan. Dari rekaman itu si penabrak mengenakan pakaian berwarna merah dan celana krem, wajah pelaku tidak terlihat jelas karena memakai masker dan helm berwarna merah. []


Berita terkait
Sopir dan Penjual Nasi Edarkan Sabu Padang Panjang
Polres Padang Panjang sebelumnya sudah menjadikan dua tersangka sebagai target operasi dalam kasus peredaran narkoba jenis sabu.
Ciri-ciri Pelaku Tabrak Lari Bocah di Padang Panjang
Pelaku tabrak lari terhadap seorang anak berusia 7 tahun saat hendak menyeberang. Satlantas Polres Padang Panjang sudah mengantongi ciri-cirinya.
Ditabrak Lari, Bocah Meninggal di RSAM Bukittinggi
Seorang bocah yang menjadi korban tabrak lari di Padang Panjang meninggal dunia di RSAM Bukittinggi.
0
Polisi Buru Penabrak Bocah di Padang Panjang
Polisi terus memburu pelaku penabrak bocah yang meninggal dunia di Padang Panjang.