UNTUK INDONESIA
Lagi, Dokter Terpapar Covid-19 Meninggal di Medan
Dokter Ahmad Rasyidi, dokter spesialis bedah terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Kota Medan.
dr Ahmad Rasyidi Siregar meninggal dunia pada Selasa, 4 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Ist)

Medan - Dokter Ahmad Rasyidi Siregar, dokter spesialis bedah terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Kota Medan, Sumatera Utara pada Selasa, 4 Agustus 2020 dini hari.

Lelaki yang kini berusia 71 tahun ini meninggal dunia setelah dirawat sekitar dua minggu di Rumah Sakit Siloam. Selama ini, dia banyak berjasa untuk memberikan masukan, ide dan saran dalam menangani pasien suspek Covid-19. Dia juga pernah bekerja di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik, Kota Medan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah membenarkan kabar duka itu. Dokter Rasyidi telah disemayamkan sesuai dengan protokol pemakaman pasien Covid-19.

"Iya, dr Ahmad Rasyidi Siregar meninggal dunia, dia adalah salah satu dokter yang pernah bertugas di Medan. Beliau sudah lama pensiun dari kedinasannya," ungkap dr Aris.

dr Ahmad Rasyidi adalah dokter ke-6 yang meninggal dunia dari IDI

Sedangkan keluarga dr Ahmad Rasyidi Siregar, yang pernah kontak erat akan dilakukan isolasi, sesuai dengan protokol yang berlaku.

"Kami berharap agar seluruh masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. Mari sama- sama jaga diri, keluarga dan orang lain dari penyebaran Covid-19. Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menerapkan social distancing. Agar penularan virus ini bisa dicegah," terangnya.

Baca juga:

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan dr Wijaya Juwarna juga membenarkan kabar meninggalnya dr Ahmad Rasyidi Siregar.

"Kami turut berduka karena anggota IDI ada yang meninggal, dr Ahmad Rasyidi Siregar adalah dokter ke-6 yang meninggal dunia dari IDI dan telah dirawat 14 hari di rumah sakit. Semoga darma bakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19," terangnya.

Sebagaimana diketahui, dr Ahmad Rasyidi Siregar adalah dokter ke enam yang meninggal dunia karena suspek Covid-19 dari Medan. Sebelumnya yang meninggal dunia adalah Ucok Martin, Anna Mari Ulina Bukit, Irsan Novi Hardi Lubis, Aldreyn Asman Aboet dan Andhika Kesuma Putra.[]

Berita terkait
Bantahan Pengacara Penganiaya Dokter di Banyuwangi
Kuasa hukum pelaku penganiaya dokter RSUD Blambangan Banyuwangi membantah jika kliennya dibawa ke Polda Jatim ditahan, tetapi untuk pemeriksaan.
Penganiaya Dokter Banyuwangi Ditahan di Polda Jatim
Ketua LSM GMBI Banyuwangi ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap dokter RSUD Blambangan Banyuwangi.
Sampai Kini 68 Dokter Meninggal Akibat Covid-19
Laporan terbaru Ikatan Dokter Indonesia (IDI): 68 dokter gugur karena corona. Siapa dan di mana saja mereka bertugas.
0
Lagi, ASN di Pemkot Yogyakarta Positif Terpapar Virus Corona
Satu ASN di lingkungan Pemkot Yogyakarta positif terpapar virus. Ada 12 rekan kerja yang diswab dan hasilnya negatif.