UNTUK INDONESIA
Laga Kandang PSMS Medan akan Dipindah ke Aceh
PSMS Medan merencanakan memindahkan laga terakhir penyisihan wilayah Liga 2 melawan Persiraja Banda Aceh di Langsa, Provinsi Aceh.
PSMS Medan merencanakan memindahkan laga terakhir penyisihan wilayah Liga 2 melawan Persiraja Banda Aceh di Langsa, Provinsi Aceh. Laga itu rencananya digelar Kamis 17 Oktober 2019. PSMS saat tampil di pertandingan liga. (Foto: liga-indonesia.id)

Banda Aceh - PSMS Medan akan memindahkan laga terakhir mereka melawan Persiraja Banda Aceh. Laga yang digelar pada Kamis 17 Oktober 2019 itu rencananya dipindahkan ke Langsa, Aceh.

PSMS berkali-kali gagal mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang. Sebelumnya, PSMS terpaksa menunda laga melawan Aceh Babel United karena izin dari Polres Deli Serdang dicabut. Padahal laga tersebut seharusnya digelar  pada Sabtu 12 Oktober 2019.

Sedangkan laga melawan Persiraja gagal digelar karena tak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian. Alasannya untuk menjaga kamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu 20 Oktober 2019.

PSBL sudah siap mengelar (pertandingan itu). Kami sedang pengurusan izin dari polres. Rencananya semua berkas sudah diantar Senin ini

Tak bisa menggelar pertandingan di Medan, PSMS mempertimbangkan memakai Stadion Kota Langsa, Aceh. Klub, melalui Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, sudah mengirim surat permohonan kepada pengurus PSBL Langsa. Dalam salinan surat yang diterima Tagar disebutkan bila pertandingan PSMS melawan Persiraja di Langsa merupakan kesepakatan bersama kedua tim.

Sekretaris PSBL Langsa, Hasan Basri mengatakan pihaknya menindaklanjuti permohonan itu dengan mengurus perizinan pertandingan.

"PSBL sudah siap mengelar (pertandingan itu). Kami sedang pengurusan izin dari polres. Rencananya semua berkas sudah diantar Senin ini," kata Hasan Basri.

Sementara itu, Media Officer Persiraja, Ariful Azmi Usman menyebutkan pihaknya belum tahu-menahu terkait pemindahan laga tandang itu. Menurut dia klub belum mendapat pemberitahuan resmi terkait pemindahan laga itu. 

"Belum ada pemberitahuan resmi dari PSSI ke Persiraja. Kami tahu adanya informasi tersebut justru dari media sosial," kata Ariful.

Saat ini, PSMS berada di posisi enam klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2019. Mereka memiliki poin 31 dan masih menyisakan dua laga, yaitu melawan Aceh Babel United dan Persiraja. Hanya pertandingan itu gagal dilaksanakan di Medan.

Jika kedua laga itu disapu bersih dengan hasil kemenangan, maka PSMS dipastikan mengisi satu slot ke babak 8 Besar. Mereka mengikuti Persita Tangerang, Sriwijaya FC dan Persiraja yang sudah lolos. []

Berita terkait
PSCS Terancam, PSMS Paling Berpeluang Lolos 8 Besar
PSCS Cilacap terancam gagal lolos ke babak 8 Besar Liga 2 2019. PSCS masih harus bersaing dengan Perserang Serang dan PSMS Medan.
PSCS Cilacap Bergantung Laga PSMS Medan di Ciamis
Harapan PSCS Cilacap ke 8 Besar Liga 2 ditentukan pertandingan tim lain, yaitu PSMS Mdan melawan tuan rumah PSGC Ciamis, Senin 7 Oktober 2019.
Laga Lawan PSMS Diundur, Persiraja Diuntungkan
Persiraja Banda Aceh diuntungkan dengan diundurnya laga terakhir penyisihan grup Liga 2 melawan PSMS Medan.
0
Ulama di Madura Tuntut Sukmawati Dipenjara
Pernyataan kontroversial Sukmawati Soekarnoputri mengetuk amarah ulama dan umat Islam di Madura.