Kutukan Liga Champions Terhadap Bernabeu yang Tak Berkesudahan

Real Madrid hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di stadion yang jadi kandang mereka, Bernabeu
Pemain Sheriff Tiraspol merayakan kemenangan mereka di kandang Real Madrid, Stadion Bernabeu, laga di Liga Champions Grup D, 28 September 2021 (Foto: marca.com/AP)

Oleh: J. L. CALDERÓN (Madrid) diadaptasi oleh CONOR CLANCY

Real Madrid merayakan kembalinya sepak bola Liga Champions ke Estadio Santiago Bernabeu minggu ini, meskipun mereka pasti lupa apa artinya itu. Rekor kandang Los Blancos di Eropa sangat buruk dalam beberapa musim terakhir dan Sheriff Tiraspol (Moldova) sekarang menjadi klub terbaru yang memanfaatkannya, memperlebar luka Los Galacticos yang sudah menganga.

Real Madrid hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan Liga Champions terakhir mereka di Bernabeu yang datang melawan Galatasaray di babak penyisihan grup 2019/2020. Mereka sudah empat kali kalah, yaitu: 3-0 vs CSKA, 4-1 vs Ajax, 2-1 vs Manchester City, dan sekarang 2-1 vs Sheriff. Mereka juga bermain imbang 2-2 dengan Club Brugge dan Paris Saint-Germain (PSG).

Krisis bersejarah Real Madrid. Real Madrid menjalani mimpi buruk bersejarah di kandang sendiri di Eropa dan mimpi buruk yang juga meluas ke Valdebebas saat mereka kalah di kandang dari Shakhtar Donetsk musim lalu.

The Santiago BernabeuThe Santiago Bernabeu (Foto: marca.com)

Tim asuhan Carlo Ancelotti telah memulai kampanye Eropa mereka dengan baik dengan kemenangan di Inter, tetapi Sheriff telah memberikan mereka sebuah kemunduran dan mereka memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk lolos ke babak 16 besar.

Setelah memulai musim dengan baik baik di dalam negeri maupun di Eropa, Los Blancos kini telah mencapai kecepatan tinggi. Mereka tidak dalam performa terbaiknya saat bermain imbang melawan Villarreal dan sekarang mereka menderita kekalahan yang mengejutkan.

Dengan pertandingan back-to-back melawan Shakhtar Donetsk yang akan datang, Real Madrid tidak boleh lagi tergelincir jika tetap ingin jadi klub papan atas di Benua Biru (marca.com). []

El Clasico: Laga Real Madrid vs Barcelona 10 April 2021

Zidane Depak Gareth Bale dari Skuat Real Madrid

Real Madrid Kehilangan Pendapatan 300 Juta Euro

Real Madrid Dikalahkan Rangers Pada Perjalanan Pramusim

Berita terkait
Real Madrid Semakin Kokoh di Puncak Klasemen La Liga
Pada menit ke-84, Isco menambahkan sentuhan akhir setelah mendapat umpan dari Vinicius Jr yang sekaligus merubah skor akhir menjadi 6-1
0
Kutukan Liga Champions Terhadap Bernabeu yang Tak Berkesudahan
Real Madrid hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di stadion yang jadi kandang mereka, Bernabeu