Real Madrid Semakin Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

Pada menit ke-84, Isco menambahkan sentuhan akhir setelah mendapat umpan dari Vinicius Jr yang sekaligus merubah skor akhir menjadi 6-1
Asensio dan Benzema berpelukkan usai gol yang diciptakan oleh Asensio (Foto: Antonio Villalba/realmadrid.com)

Jakarta - Real Madrid kembali meraih kemenangan untuk melanjutkan rekor tak terkalahkan di La Liga mereka sejak awal musim usai mengalahkan Mallorca dengan skor yang cukup besar 6-1.

Pertandingan berlangsung meriah dan dimainkan dengan intensitas tinggi sepanjang pertandingan.

Klub dengan julukan ‘Los Blancos’ itu memulai dengan awal yang membahayakan ketika Karim Benzema mengambil bola yang gagal dikendalikan oleh Gaya dan melepaskan tendangan melewati Reina untuk mencetak gol ketujuhnya di liga setelah pertandingan baru berjalan tiga menit.

Pada menit ke-7, tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan ketika sepak pojok Marco Asensio berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan dari Mallorca.

Di menit ke-24, Rodrygo memungut bola di dalam kotak dengan membelakangi gawang, berputar dan menyilang. Bola yang dibelokkan Valjant dan Reina jatuh dengan baik ke Asensio yang memanfaatkan rebound untuk gol pertamanya malam itu untuk menjadikannya 2-0.

Mallorca langsung merespon gol tersebut, saat Kang In Lee menunjukkan keterampilan individu yang bagus sebelum menendang bola melewati Thibaut Courtois. Skor menjadi 2-1.

Laga berlangsung ketat, Benzema bekerja sama dengan Asensio pada menit ke-29, kontrol dan penyelesaiannya yang luar biasa membuatnya dapat menendang bola melewati kiper Mallorca.

Skor pun tidak berubah hingga jeda turun minum.

Intensitas tidak berkurang setelah turun minum dan Real Madrid nyaris mencetak gol keempat pada dua kesempatan terpisah. Pertama, Benzema memainkan bola ke jalur Vinicius Jr tetapi tendangan kaki kirinya yang spektakuler ke penjaga gawang pada menit ke-48 dapat digagalkan oleh Reina.

Rodrygo kemudian berlari melewati Battaglia, dan mengirimkan bola yang sempurna untuk disundul Benzema. Gol tersebut dianulir oleh Alberola Rojas setelah dia melihat pelanggaran oleh sang striker.

Gol keempat datang pada menit ke-55 berkat Asensio yang tampil luar biasa, menerima bola di tepi kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi Reina. Dengan gol ini, ia telah mencetak hattrick.

Real Madrid mencetak gol kelima pada menit ke-78 ketika Benzema menerima umpan panjang dari David Alaba dengan punggungnya dan menyelesaikannya dengan sebuah tembakan ke muka gawang.

Pada menit ke-84, Isco menambahkan sentuhan akhir setelah mendapat umpan dari Vinicius Jr yang sekaligus merubah skor akhir menjadi 6-1 untuk kemenangan Real Madrid.[]


(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Pesta Gol, Real Madrid Berhasil Mengalahkan Celta Vigo
Real Madrid sukses mengalahkan Celta Vigo dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol dengan skor 5-2.
BRI Liga 1: Macan Kemayoran Gagal Taklukkan Super Elang Jawa
Keunggulan Persija 1-0 atas PSS Sleman bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai.
Pemkab Bekasi Siap Gelar Liga 1
Pertandingan akan digelar tanpa penonton lantaran situasi di Kabupaten Bekasi masih berstatus PPKM level 3.
0
Real Madrid Semakin Kokoh di Puncak Klasemen La Liga
Pada menit ke-84, Isco menambahkan sentuhan akhir setelah mendapat umpan dari Vinicius Jr yang sekaligus merubah skor akhir menjadi 6-1