UNTUK INDONESIA
Kunker Luar Kota, Kantor Dewan Aceh Tamiang Kosong
Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang melakukan kunjungan kerja ke luar kota, Akibatnya kantor dewan tampak sepi.
Suasana Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Aceh Tamiang Kamis, 23 Juli 2020. (Foto: Tagar/Zulfitra)

Aceh Tamiang - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang melakukan kunjungan kerja ke luar kota, Akibatnya kantor dewan tampak sepi. Kepala Bagian umum sekretariat DPRK Aceh Tamiang Cakra mengatakan, sejak kemarin, Rabu, 22 Juli 2020 seluruh anggota dewan sudah tidak ada di tempat, karena sedang melakukan kunjungan kerja untuk melakukan konsultasi.

"Kosong. Semuanya sedang melakukan konsultasi ke beberapa daerah. Termasuk sekwan, namun saya tidak tahu pasti apakah sekwan ikut mendampingi dewan atau tugas dari kantor Bupati. Pastinya sekwan saat ini sedang di Banda Aceh. Tapi data lengkapnya saya tidak ada pegang. coba tanyakan kepada Staf Humas, Nasir. Datanya lengkap dengan dia," kata Cakra kepada Tagar, Kamis, 23 Juli 2020.

Sementara itu, Nasir menjelaskan jika tidak semua dewan yang ikut berangkat kunjungan kerja ke luar kota. "Tidak semuanya pergi, ada satu yang tidak pergi. Kalau tidak salah saya, Tri Astuti, anggota dewan yang rumahnya di kompleks pertamina Rantau. Sementara 29 dewan lainnya berangkat semua," katanya.

Kosong. Semuanya sedang melakukan konsultasi ke beberapa daerah.

Untuk agendanya sendiri, kata Nasir melakukan konsultasi kepada dewan di daerah tujuan dan masing-masing komisi berbeda tempat. 

Gedung DPRK Aceh TamiangSuasana ruang komisi DPRK Aceh Tamiang sepi di tinggal kunjungan kerja ke luar daerah, Kamis, 23 Juli 2020. (Foto: Tagar/Zulfitra)

"Komisi 1 ke Kabupaten Deliserdang, melakukan konsultasi ke DPRD Deliserdang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat terkait penanganan Covid-19 dalam penyelenggaraan pendidikan pada saat wabah corona," katanya.

Sementara komisi 2 kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Utara/Lhoksukon. Konsultasi ke DPRK, Dinas Kelautan, Pertanian. Terkait fungsi pengawasan DPRK terhadap penanganan corona dan pengembangan ekonomi. "Sedangkan Komisi 3 ke Banda Aceh. Konsultasi ke BPK Aceh, Kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Aceh dan DPR Aceh terkait tata cara persetujuan hibah barang milik daerah," kata Nasir.

Baca juga: 

"Dan untuk komisi 4 sendiri kunjungan kerja ke Pemerintah kota Lhokseumawe. Konsultasi ke Dinas BPPD Kota Lhokseumawe terkait penyusunan program perencanaan, dan pembangunan," ujarnya.

Disinggung, berapa hari jadwal konsultasi anggota dewan dan siapa saja yang mendampingi, Nasir mengatakan berapa hari jadwal kegiatan tersebut dirinya tidak mengetahui pasti.

"Berapa lama kegiatannya saya tidak tahu. Karena pendamping komisi belum memberikan jadwalnya ke Humas. Namun untuk yang mendampingi yang sudah pasti, semua pendamping komisi ikut," kata dia. [] 

Berita terkait
Komentar KNPI Aceh Tamiang Soal Proyek Multiyears
KNPI Aceh Tamiang tidak sependapat dengan adanya niat dari DPRA untuk pembatalan proyek multiyears.
Dispensasi Nikah Usia Dini Meningkat di Aceh Tamiang
Permintaan dispensasi pernikahan anak di bawah umur Meningkat di Aceh Tamiang, Aceh.
Angka Pernikahan di Aceh Tamiang Menurun Drastis
Jumlah pasangan menikah selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh mengalami penurunan yang begitu drastis.
0
Kunker Luar Kota, Kantor Dewan Aceh Tamiang Kosong
Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang melakukan kunjungan kerja ke luar kota, Akibatnya kantor dewan tampak sepi.