UNTUK INDONESIA
Kunci Rahasia Hidup Lebih Lama
Tapi, perlu diketahui rahasia umur panjang adalah bahagia serta memiliki kesehatan yang lebih baik.
Awet Muda. (Foto: pixabay)

Jakarta - Hidup lebih lama merupakan impian semua orang. Tapi, perlu diketahui rahasia umur panjang atau hidup lebih lama sendiri adalah bahagia serta memiliki kesehatan yang lebih baik.

Mengutip dari laman fedhealth.co.za, rahasia orang hidup lebih lama adalah bahagia serta mengalami kesehatan yang lebih baik.

Orang bahagia bisa hidup lebih lama karena rahasia oradetak jantung lebih rendah dan memiliki kadar hormon stres dan cortisol yang lebih rendah.

Sementara menurut beberapa penelitian, kebahagian bisa menambah tujuh setengah tahun dalam hidup seseorang.

Kebahagian sendiri dapat diperoleh melalui berkumpul dengan keluarga dan teman akan membantu seseorang untuk mengelola penyakit seperti diabetes, serangan jantung, stroke, dan depresi.

Bagi penyanyi Pharrell Williams yang diungkapkannya kepada Fedhealth, perasaan nyaman dalam diri dapat membantu kesehatan.

Untuk hidup lebih lama, Tagar memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan. Berikut telah dirangkum dari Fedhealth pada Kamis, 12 September 2019.

1. Sering Senyum

Banyak penelitian membuktikan bahwa sering senyum atau tertawa disinyalir membantu mengurangi stres dan membuat suasana hati lebih baik.

Dengan tertawa juga akan mengurangi sikap optimis yang dapat mencegah Anda jatuh sakit dan menambah usia kehidupan Anda.

2. Makan Sederhana

Agar hidup bisa lebih lama, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah diet yang berbahan dasar nabati seperti polong-polongan, biji-bjian, sayuran, serta buah-buahan.

Tidak harus mengonsumsi makanan yang mahal, tapi yang perlu adalah asupan makanan cukup untuk memenuhi nutrisi yang akan dikelola tubuh.

3. Kualitas Tidur yang Baik

Mengutip dari laman Fedhealth, tidak cukup tidur merupakan salah satu faktor mengurangi kesehatan dan umur. Rata-rata tidur orang dewasa membutuhkan 8-9 jam setiap hari.

4. Habiskan Waktu Bersama Teman dan Keluarga

Kepercayaan dan cinta keluarga serta sahabat diyakini memiliki efek yang kuat dalam membantu hidup lebih lama. Hal itu disebabkan kenyamanan serta kebahagian dihasilkan otak.

5. Meditasi

Meditasi seperti yoga adalah praktek paling baik yang dapat dilakukan secara pribadi atau dalam kelompok untuk menghilangkan stres dalam gaya hidup modern saat ini.

Selain itu, dapat juga melakukan jalan santai atau mungkin merawat kebun sayur hanya untuk menambah gerak tubuh dan bermanfaat untuk kesenangan saja. []

Berita terkait
Marcella Simon, Dara Cantik yang Mencuri Perhatian
Marcella Simon tiba-tiba mencuri perhatian publik, ia mengambil keputusan menjadi seorang mualaf dan mengenakan hijab.
Sensasi Bunga Kamboja untuk Perawatan Kecantikan
Bunga Kamboja erat dengan hal mistis dan kerap digunakan dalam ritual. Namun dibalik itu semua, bunga kamboja bermanfaat untuk kecantikan.
Tidak Selamanya Putih Langsing itu Cantik
Perempuan cantik selama ini lekat dengan kulit putih, rambut panjang, memiliki tinggi semampai layaknya model. Namun hal tersebut terbantahkan.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.