UNTUK INDONESIA
KSAU Test Drive Mobil Esemka
KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna melakukan test drive mobil Esemka di Desa Demangan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.
Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna melakukan test drive mobil Esemka jenis Bima 1.300 CC di lokasi test di PT Esemka Desa Demangan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (24/9/2019). (Foto: Antara/Bambang Dwi Marwoto)

Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna melakukan test drive mobil Esemka di Desa Demangan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa, 24 September 2019. Mobil adalah produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka).

KSAU bersama para petinggi jajaran TNI AU saat melakukan test drive Esemka di arena PT Esemka awalnya mencoba jenis mobil Garuda, kemudian Bima 1.300 CC dilanjutkan melihat-lihat di proses produksi serta pemesanan mobil Esemka untuk operasional TNI AU.


Kami kemudian mengadakan kajian spesifikasi teknis soal mobil produksi dalam negeri ini, dan ternyata sesuai apa yang dibutuhkan di TNI AU.


Pada acara pemesanan mobil Esemka antara TNI AU dengan PT Esemka, diwakili oleh Ketua umum Induk Koperasi Angkatan Udara (Inkopau) Marsekal Muda TNI Nailul Human, sedangkan pihak PT Esemka, Direksi Pemasaran PT Esemka Regina disaksikan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Komisaris PT Esemka Dery Wiharja.

Menurut Marsekal Yuyu Sutisna, TNI AU memesan mobil Esemka tersebut menindaklanjuti program kerja yang sudah dimiliki yakni bidang logistik untuk memenuhi kebutuhan kendaraan dinas.

"Kendaraan operasional TNI AU selama ini untuk kebutuhan skadron-skadron di satuan yang bergerak di landasan," ujarnya, dikutip dari Antara, Selasa, 24 September 2019.

TNI AU membutuhkan kendaraan bak terbuka untuk di landasan guna memenuhi kebutuhan di skadron. Setelah mendengarkan program pemerintah tentang mobil yang diproduksi di dalam negeri.

"Kami kemudian mengadakan kajian spesifikasi teknis soal mobil produksi dalam negeri ini, dan ternyata sesuai apa yang dibutuhkan di TNI AU. Sehingga, sekaligus mensukseskan program pemerintah tidak salahnya kami mengambil mobil Esemka ini," katanya.

Setelah mencoba mengendarai mobil Esemka dalam uji coba ini, menurut KSAU bagus dan sesuai dengan kebutuhan operasional TNI AU di landasan. []

Berita terkait
Spesifikasi Mobil Esemka: Bima, Garuda 1, Digdaya
Bima 1.2L, Bima 1.3L, Digdaya, dan Garuda 1, ragam model purwarupa keluaran Esemka. Berikut penjelasan spesifikasi selengkapnya.
Informasi Harga dan Cara Memesan Mobil Esemka
Berapa harga mobil keluaran Esemka, produk apa saja yang sudah bisa dipesan, bagaimana cara memesan? Berikut informasi jaringan pemasarannya.
Mobil Esemka Bakal Diburu Para Pelaku UKM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi selaku pemegang merek Esemka.
0
Nobel Ekonomi 2019, Penelitian Tentang SD Inpres di Indonesia
Nobel Ekonomi tahun 2019 dimenangkan tiga ekonom dari Amerika. Salah satunya mengangkat riset tentang Sekolah Dasar (SD) Inpres di Indonesia.