Indonesia
Kronologi Truk BBM Terbakar di Tol Rawamangun
Kecelakaan terjadi antara truk BBM dan minibus di Tol Rawamangun, Jakarta Timur. Tiga orang tewas terbakar dalam peristiwa ini.
Menurut Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya Aiptu Prapto, kejadian tersebut diduga karena salah satu mobil jenis Avanza mengebut dan menyalip truk tersebut. (Foto: Instagram/@tmcpoldametro)

Jakarta - Kecelakaan mengerikan terjadi pada Minggu dini hari, 21 Juli 2019, antara truk BBM Pertamina dan minibus di Tol Rawamangun, Jakarta Timur. Tiga orang tewas terbakar dalam peristiwa ini. 

Bagaimana kecelakaan ini bisa terjadi. Saksi mata dan pihak kepolisian menjelaskan kedua kendaraan itu sama-sama sedang melintas di Tol Dalam Kota arah Cawang. Ketika melintas di ruas tol Rawamangun, truk BBM ingin menyalip atau mendahului minibus. Entah kenapa, sopir truk kehilangan kendali dan menabrak minibus tersebut.

Peristiwa yang terjadi Minggu dini hari pukul 01.45 WIB di kilometer 05 Tol Rawamangun arah Cawang menyebabkan tiga orang meninggal. 

Truk BBM terbakarPosisi kepala truk tangki Pertamina yang jatuh dari jalan tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Timur. (Foto: Instagram/@tmcpoldametro)

Tabrakan itu memicu percikan api sehingga kedua kendaaran itu ludes terbakar. Yang mengerikan bodi truk BBM terbelah menjadi dua. Bagian kepala truk terjun bebas ke bawah sementara bagian badan masih di jalan tol.

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakata menerjukan 12 mobil pemadam kebakaran. Sebanyak sepuluh unit dari Sudin Damkar Jakarta Timur dan dua unit dari Sudin Damkar Jakarta Utara. Proses pemadaman berlangsung sekitar 60 menit.

Atas kejadian ini tiga orang tewas, yaitu sopir dan kernet truk, dan sopir minibus. Sejauh ini, baru identitas sopir dan kernet truk yang diketahui. Keduanya adalah Isep Abdurohman (32) dan Ahmat Waginyanyo (23).

Ketiga jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Hingga kini pihak RSCM masih berupaya mengidentifikasi satu korban, yaitu sopir minibus yang belum diketahui identitasnya.

Baca juga:

Berita terkait
0
Daftar 100 Universitas Terbaik Indonesia 2019
Kemenristekdikti telah mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2019. Lihat 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia