Fakta-Fakta Kecelakaan Rombongan Grup Musik DEBU

Dikabarkan mobil yang membawa grup musik DEBU menyeruduk bagian belakang truk dari jalur yang sama hingga mengalami ringsek
Grup musik DEBU. (Foto: Tagar/Instagram @debu.online)

TAGAR.id, Jakarta - Grup musik Islami, DEBU  mengalami kecelakaan di Tol Paspro (Pasuruan-Probolinggo), Kota Probolinggo, Jawa Timur pada Senin, 18 April 2022, kala itu mereka menaiki mobil toyota Vellfire dalam perjalanan menuju Probolinggo, Jawa Timur.

Dikabarkan mobil yang membawa grup musik DEBU menyeruduk bagian belakang truk dari jalur yang sama hingga mengalami ringsek. Dalam insiden itu, ada 2 orang meninggal dunia dan 4 orang terluka.

Inilah sejumlah fakta kecelakaan rombongan grup musik DEBU


1. Informasi kecelakaan

Kecelakaan yang dialami grup musik DEBU terjadi di KM 837.200 Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) arah timur ke barat, tepatnya di Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Senin, 18 April 2022 dini hari, sekitar pukul 00.10 WIB.

Rombongan band ini mengendarai mobil Toyota Vellfire berpelat nomor polisi L-1055-DL. Mereka menabrak truk yang disebut langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian.


2. Ada 2 orang tewas

Dalam kecelakaan maut itu ada 2 orang yang meninggal dunia yakni Firdaus (31) warga Singapura dan Al Haddad Amal Sheikh Aidaros (30) warga Malaysia. Disebutkan bahwa keduanya merupakan pasangan suami istri.


3.  4 Orang mengalami luka-luka

Sementara itu tercatat ada 4 orang yang mengalami luka akibat kecelakaan tersebut. 2 orang yang mengalami luka berat yakni Daood Abdullah Al Daood (35) dan Umar (28). Sedangkan korban yang mengalami luka ringan yakni Jamilah Binti Abdul Kadir dan sang sopir, Miarto. 


4. Korban luka-luka dilarikan ke RS

Semua korban yang mengalami luka berat dan ringan langsung dievakuasi ke RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo. Mereka kemudian akan dirujuk ke RSUD dr Soetomo dan RS Graha Amerta Surabaya.


5. Diduga sopir mengantuk

Satlantas Polres Probolinggo Kota menjelaskan kronologi kecelakaan maut tersebut. Diduga pengemudi mengantuk dan tak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga menabrak kendaraan truk gol III yang berjalan searah di depannya (meninggalkan TKP). Kekinian, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan ini.


6. Sopir bantah mengantuk

Terbaru, sang sopir membantah mengantuk ketika mengendarai mobil. Penyidik pun masih terus mendalami keterangan dari sopir grup musik Debu. Para petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan.


7. Daood Abdullah kritis dan patah Kaki

Daood Abdullah Al Daood yang mengalami luka berat akibat kecelakaan dikabarkan dalam kondisi kritis. Ia mengalami patah tulang kaki sehingga harus segera dioperasi. Walau begitu disebutkan bahwa Daood masih dalam keadaan sadar meski mengalami luka berat.


8. Tidur saat kecelakaan

Diketahui Daood jadi satu-satunya personel dalam DEBU rombongan tersebut, sementara itu yang lain adalah kru. Diceritakan Daood sedang tidur saat mobil yang ditumpanginya menghantam truk. Ketika Daood membuka mata, ia hanya menyaksikan truk serta bagian depan mobil sudah ringsek imbas kecelakaan.


9. Daood sedang operasi

Daood baru sadar dirinya terluka pada bagian kaki setelah membuka mata. Adik kandung dari vokalis DEBU, Mustafa itu mengalami patah di bagian pergelangan kaki kanan dan tidak bisa disambung. Daod disebut sedang menjalani operasi untuk memulihkan tulang yang patah akibat kecelakaan tersebut.

Itulah fakta kecelakaan rombongan grup musik Debu yang terjadi pada Senin, 18 April 2022 dini hari. Hingga kini pihak kepolisian masih mendalami insiden kecelakaan itu. []



Baca Juga

Apakah Asuransi Pribadi Menangung Semua Hal? 

 Ketahui Risiko Asuransi Unit Link dan Cara Mengatasinya 

 Manfaat dan Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan 

 8 Manfaat dan Pentingnya Asuransi Jiwa untuk Masa Depan 





Berita terkait
Grup Musik DEBU Alami Kecelakaan di Tol Pasuruan, 2 Personel Meninggal Dunia
Beranggotakan 12 orang, Sebagian besar anggota DEBU berasal dari Amerika Serikat, ada juga yang dari Swedia, Inggris, Malaysia dan Indonesia.
3 Hal yang Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas, Pemotor Wajib Perhatikan Ini
Karena pengendara sepeda motorlah yang tinggi angka kecelakaannya, jadi harus ekstra berhati-hati dan fokus saat berkendara.
Wali Kota Semarang Serahkan Jaminan Kecelakaan Kerja kepada Pekerja Rentan
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyerahkan Sertifikat Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan serta santunan jaminan sosial ketenagakerjaan.
0
Fakta-Fakta Kecelakaan Rombongan Grup Musik DEBU
Dikabarkan mobil yang membawa grup musik DEBU menyeruduk bagian belakang truk dari jalur yang sama hingga mengalami ringsek