Indonesia
Polisi Evakuasi Truk BBM Terbakar di Tol Dalam Kota
Polisi mengevakuasi sejumlah kendaraan pasca peristiwa truk BBM terbakar di Tol Dalam Kota.
Polisi mengevakuasi rangka truk Pertamina dan minibus Calya yang terbakar di KM 5,100 Rawamangun arah Cawang, Jakarta, Minggu, 21 Juli 2019. (Foto: Dokumentasi TMC Polda Metro Jaya)

Jakarta - Polisi mulai melakukan evakuasi sejumlah kendaraan pasca peristiwa truk bahan bakar minyak (BBM) Pertamina terbakar di Tol Dalam Kota, pagi ini, Minggu, 21 Juli 2019.

Peristiwa yang terjadi Minggu dini hari di kilometer 05 Tol Rawamangun arah Cawang menyebabkan tiga orang meninggal.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dalam akun sosial media Twitter-nya menunjukkan evakuasi dilakukan menggunakan satu unit crane.

Dari beberapa foto yang diunggah TMC Polda Metro Jaya, rangka mobil yang terbakar dibawa ke jalanan di bawah dekat pintu Tol Rawamangun.

Selama penanganan kebakaran dan evakuasi berlangsung, lalu lintas di Tol Pulomas arah Cawang dialihkan.

Truk Pertamina dan mobil minibus terbakar di KM 05 di Tol Rawamangun arah Cawang sekitar pukul 02.30 WIB, Minggu, 21 Juli 2019, dikutip dari Antara.

Tiga orang yang terdiri dari sopir dan kernet truk serta pengemudi minibus Calya dikabarkan tewas.

Sejauh ini, baru identitas sopir dan kernet truk yang diketahui. Keduanya adalah Isep Abdurohman (32) dan Ahmat Waginyanyo (23).

Hingga saat ini, kejadian itu masih dalam penanganan dan penyelidikan petugas. Namun, kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp 1,3 miliar.

Baca juga:

Berita terkait
0
Daftar 100 Universitas Terbaik Indonesia 2019
Kemenristekdikti telah mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2019. Lihat 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia