UNTUK INDONESIA
Kronologi Pembunuhan Mahasiswi UIN Alauddin Makassar
Mahasiswi UIN Alauddin Makassar semester terakhir ditemukan tewas mengenaskan dengan wajah tertutup leher dan luka gorok di leher di dalam kamar.
Polisi melakukan olah TKP pembunuhan mahasiswi UIN Alauddin Makassar. (Foto: Tagar/Muh Ilham)

Makassar - Sungguh kejam perbuatan Ridhoyatul Khaer berusia 21 tahun, tega menghabisi nyawa pacarnya sendiri Asmaul Husna, 24 tahun di dalam kamar rumah korban Perumahan Citra Elok Jalan Tamangapa, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sul-Sel, Sabtu 14 Desember 2019.

Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar semester terakhir itu ditemukan tewas mengenaskan dengan wajah tertutup leher dan luka gorok di leher di dalam kamar, Sabtu 14 Desember 2019 sekitar Pukul 12.00 Wita.

Aksi pembunuhan ini terjadi pada hari Jumat sekitar pukul 3 siang.

Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin menerangkan, bahwa korban dihabisi nyawanya oleh pacarnya sendiri pada hari Jumat 13 Desember 2019, sekitar pukul 15.00 Wita.

"Aksi pembunuhan ini terjadi pada hari Jumat sekitar pukul 3 siang. Di mana saat itu kondisi rumah hanya ada pelaku dan korban," kata Syamsuddin.

Kendati demikian, polisi masih menyelidiki dan mendalami motif pelaku hingga tega menghabisi nyawa korban.

"Ridhoyatul melakukan aksinya dengan menutup wajah korban dengan menggunakan bantal selama 15 menit. Setelah itu, dia melihat korban masih hidup lalu ke dapur untuk mengambil pisau untuk membunuh korban. Kemudian pelaku kabur," ujarnya.

Syamsuddin menerangkan, bahwa pelaku dan korban mempunyai hubungan yang dekat. Tapi pihaknya masih terus mendalami motif pembunuhan ini.

"Yang jelas antara pelaku dengan korban ini ada hubungan khusus," tutupnya.

Sebelumnya, korban bernama, Asmaul Husna berusia 24 tahun mahasiswi UIN Alauddin Makassar ditemukan tak bernyawa lagi di dalam kamar saat sepupunya Satriani 27 tahun baru pulang dari Kabupaten Gowa dan langsung masuk kedalam kamar.

Setelah berada di dalam kamar, Satriani melihat sepupunya sudah keadaan meninggal dunia dalam keadaan wajahnya tertutup bantal dan ada bercak darah di sekitar jenazah. []

Berita terkait
Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Ditemukan Tewas
Jasad Asmaul Husna pertama kali ditemukan dalam kondisi muka tertutup bantal dan juga ditemukan bercak darah di sekitar tubuh korban.
Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Mahasiswi Makassar
Kepolisian berhasil meringkus pelaku pembunuhan mahasiswi UIN Alauddin Makassar.
Ini Sosok Pelaku Pembunuhan Mahasiswi di Makassar
Pelaku pembunuhan Asmaul Husna tak lain adalah sang pacar. Diduga Asmaul Husna dibunuh karena sedang hamil.
0
Akibat Penunggu Pasien Tak Jujur di RSUP Sardjito
Akibat penunggu pasien di RSUP Sardjito Yogyakarta tidak jujur, akibatnya 53 tenaga medis harus menjalani tes swab.