UNTUK INDONESIA
Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Ditemukan Tewas
Jasad Asmaul Husna pertama kali ditemukan dalam kondisi muka tertutup bantal dan juga ditemukan bercak darah di sekitar tubuh korban.
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Pixabay)

Makassar - Warga Perumahan Citra Elok Jalan Tamangapa, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sul-Sel, digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin perempuan, Sabtu 14 Desember 2019, sekitar pukul 12.00 Wita.

Korban diketahui bernama, Asmaul Husna umur 24 tahun yang masih berstatus sebagai mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) semester akhir.

Jasad Husna ditemukan pertama kali oleh saudaranya, Satriani 27 tahun. Satriani mengaku dirinya menemukan jasad Husna usai dari Kabupaten Gowa dan langsung masuk ke dalam kamar serta melihat korban sudah tergeletak dalam keadaan wajah tertutup bantal.

"Pas saya masuk, saya lihat korban mukanya tertutup bantal dan ada banyak darah sekitar korban. Makanya saya bangunkan tetangga kamar," kata Satriani.

Mengetahui korban meninggal tidak wajar sehingga dirinya bersama Miftahul melaporkan kejadian tersebut ke pihak RT dan RW serta ke pihak kepolisian.

Jadi mereka tinggal dalam rumah dan masih keluarga.

Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian dan setibanya di lokasi langsung mengamankan tempat kejadian dengan memasang garis polisi.

Kemudian dilakukan koordinasi dengan Tim Inafis Polrestabes Makassar dan juga Tim Forensik Biddokkes Polda Sul-Sel untuk melakukan proses identifikasi terhadap jenazah korban.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan bahwa saat itu korban hanya berdua dengan Miftahul berada di dalam rumah.

"Jadi mereka tinggal dalam rumah dan masih keluarga. Mayat perempuan yang ditemukan adalah korban pembunuhan," kata Indratmoko kepada Tagar.

Ketika sepupu korban Satriani pulang dari Kabupaten Gowa dan masuk dalam kamarnya lalu melihat korban sudah tak bernyawa lagi.

"Kondisi korban saat ditemukan dengan wajahnya tertutup bantal dan ada bercak darah. Tapi kita masih lakukan proses identifikasi dulu," ujarnya.

Akibat kejadian tetangga sekitar rumah korban pun ramai mendatangi lokasi kejadian untuk melihat jenazah mahasiswi UIN Alauddin Makassar dan pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban pembunuhan ini. []

Berita terkait
Kejati Sul-Sel Dinilai Tak Komitmen Berantas Korupsi
ACC menilai keputusan kejati Sul-Sel memberikan penangguhan penahanan kepada Jen Tang menjadi bukti tidak ada komitmen pemberantasan korupsi.
Lagi, Polisi Amankan 14 Pelaku Balap Liar Makassar
Sebelum diamankan, polisi harus kejar-kejaran dengan pelaku balap liar di Makassar.
Petugas Temukan Sabu Campur Garam di Rutan Makassar
BNNP Sul-Sel dan Polri menemukan sejumlah sachet sabu campur garam dalam Inspeksi Mendadak (Sidak) di Rutan Klas I Makassar Jumat kemarin.
0
Dinas Syariat Islam Abdya Aceh Pindah ke Masjid
Kantor Dinas Syariat Islam, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh pindah ke Masjid Agung Abdya di Desa Seunaloh.