UNTUK INDONESIA
Ini Sosok Pelaku Pembunuhan Mahasiswi di Makassar
Pelaku pembunuhan Asmaul Husna tak lain adalah sang pacar. Diduga Asmaul Husna dibunuh karena sedang hamil.
Pelaku pembunuhan mahasiswi UIN Alauddin Makassar yang berhasil diamankan oleh polisi. (Foto: Polrestabes Surabaya/Tagar/Muh Ilham)

Makassar - Pelaku pembunuhan terhadap mahasiswi UIN Alauddin Makassar, Sul-Sel yang berhasil ditangkap pihak Polrestabes Makassar adalah orang yang dekat dengan korban selama hidupnya. Hal ini dikatakan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko saat dikonfirmasi, Sabtu 14 Desember 2019, sesaat lalu.

"Pelaku pembunuhan terhadap korban Asmaul Husna adalah pacarnya sendiri, bernama Ridhoyatul Khaer," kata Indratmoko kepada Tagar.

Lebih lanjut, Indratmoko menerangkan bahwa pelaku merupakan mahasiswa UIN Alauddin Makassar di Fakultas Ekonomi. Setelah membunuh korban pelaku melarikan diri dan membuang barang bukti berupa pisau.

Pelaku pembunuhan terhadap korban Asmaul Husna adalah pacarnya sendiri.

"Pelaku kita tangkap tidak jauh dari lokasi kejadian. Sementara untuk barang buktinya dia buang ke sebuah rawa-rawa. Namun, sudah berhasil kita temukan," ungkapnya.

Selain itu, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar menyebutkan bahwa pihaknya juga menemukan barang bukti berupa bantal di pinggir rawa-rawa yang juga tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Barang buktinya ada juga bantal yang ada bercak darah korban. Ditemukan dalam kantong plastik warna kuning," bebernya.

Sebelumnya, korban bernama, Asmaul Husna berusia 24 tahun mahasiswi UIN Alauddin Makassar ditemukan tak bernyawa lagi di dalam kamar saat sepupunya Satriani 27 tahun baru pulang dari Kabupaten Gowa dan langsung masuk ke dalam kamar.

Setelah berada di dalam kamar, Satriani melihat sepupunya sudah keadaan meninggal dunia dalam keadaan wajahnya tertutup bantal dan ada bercak darah di sekitar jenazah. []

Berita terkait
Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Ditemukan Tewas
Jasad Asmaul Husna pertama kali ditemukan dalam kondisi muka tertutup bantal dan juga ditemukan bercak darah di sekitar tubuh korban.
Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Mahasiswi Makassar
Kepolisian berhasil meringkus pelaku pembunuhan mahasiswi UIN Alauddin Makassar.
Tiga Pegawai Rutan Makassar Terlibat Bisnis Sabu
Tiga onkum pegawai Rutan Gunung Sari Makassar terancam dipecat karena terbukti terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
0
Hati-hati, 12 Lintasan Tol Jasa Marga Kebanjiran
Jasa Marga mencatat sebanyak 12 titik ruas jalan tol yang kebanjiran karena curah hujan yang tinggi sejak Selasa dini hari, 25 Februari 2020.