UNTUK INDONESIA
Kopi Harum Manis, Cita Rasa Khas Kota Tangerang
Kedai Kopi Harum Manis yang berada di Ciledug salah satu kuliner khas Kota Tangerang yang selalu memanjakan pengunjungnya.
Kedai Kopi Harum Manis, Ciledug, Kota Tangerang. (Foto: Tagar/Mauladi Fachrian).

Tangerang - Kedai Kopi Harum Manis menjadi kuliner khas Kota Tangerang yang tidak pernah sepi dari buruan para penikmat kopi. Kedai kopi yang terletak di Jalan Raden Saleh Ciledug, Kota Tangerang ini sudah siap menyajikan menu pada para pelanggannya sejak jam 7 pagi. 

"Banyak langganan tetap kami yang nyeruput ngopi sebelum berangkat kerja," ujar Koordinator Area Harum Manis, Ilham Warsa, kepada Tagar beberapa waktu lalu.

Kedai Kopi Harum Manis menawarkan konsep tradisional dengan nuansa Betawi. Terlihat dari design atapnya dan paduan warna kuning serta hijau pada bagian dalam kedai. Ditambah lagi dengan menu-menu makanan seperti kue cincin, tape uli, dan singkong goreng.

"Kalau di Indramayu, harum manis itu kan mangga. Kalau di Tangerang, harum manis ya kopi, inilah khas kita. Orang Tangerang khususnya Ciledug, kalo mau ngopi ya harum manis. Bisa juga untuk dijadikan oleh-oleh khas Kota Tangerang," ucap Ilham.

Kopi Harum ManisProduk Kopi Harum Manis. (Foto: Tagar/Mauladi Fachrian)

Bagi pelanggan baru yang ingin menikmati kopi di Kedai Harum Manis tak perlu mengkhawatirkan masalah harga. Sebab, harga yang ditawarkan pada pelanggan cukup, tidak perlu merogoh kantung terlalu dalam.

"Untuk satu gelas kopi hitam harum manis hanya 4 ribu rupiah saja. Meski murah, tapi tidak murahan. Kami tetap utamakan cita rasa kopi yang kami sajikan untuk para pelanggan," ujar Ilham.

Menu yang terfavorit di kedai ini ialah kopi racik susu yang dibandrol dengan harga 7 ribu rupiah. Selain itu, ada pilihan lain seperti, kopi vietnam drip, es kopi susu, kopi hitam, coklat. 

"Semua menu minuman bisa dinikmati dalam sajian panas atau dingin, tergantung selera para pengunjung," ucapnya.

Untuk menemani minum kopi, bisa menikmati sajian makanan seperti roti bakar, indomie, singkong goreng, tahu becek, tape uli, kue cincin dan beberapa makanan tradisional lainnya.

Bagi pengunjung yang tidak sempat atau ingin nongkrong di kedai, tidak perlu khawatir. Kopi Harum Manis menyediakan kopi kemasan yang bisa di nikmati di rumah.

"Banyak juga pengunjung harum manis yang take away, ada pelanggan tetap, ada juga pelanggan baru. Bisa beli yang siap diseruput, bisa juga beli buat ngeracik di rumah sendiri," ucapnya. []

Berita terkait
Pilona Coffee, Nongkrong Asik Seruput Es Kopi Kekinian
Pilona Coffee terus mengembangkan usahanya dan bersaing dalam tren bisnis Es Kopi Susu kekinian dengan membuka cabang baru.
Arabika dan Robusta Base Espresso Pilona Coffee
Pilona Coffee terus bersaing dalam usaha mandiri es kopi susu kekinian dengan base espresso arabika dan robusta.
Mahasiswa UNM Belajar Tentang Kopi di Bantaeng
Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) belajar tentang kopi di Kabupaten Bantaeng.
0
Staf Presiden Jokowi Pastikan Publik Bisa Akses UU Cipta Kerja
Staf Khusus Presiden bidang hukum Dini Shanti Purwono pastikan publik bisa mengakses naskah UU Cipta Kerja setelah ditandatangani Presiden Jokowi.