UNTUK INDONESIA
Arabika dan Robusta Base Espresso Pilona Coffee
Pilona Coffee terus bersaing dalam usaha mandiri es kopi susu kekinian dengan base espresso arabika dan robusta.
Barista Pilona Coffee saat membuat kopi Espresso. (Foto: Tagar/Mauladi Fachrian)

Tangerang - Pilona Coffee, kedai kopi yang konsisten menyajikan rasa, penggemar kopi susu kekinian dengan base espresso arabika dan robusta berpadu dengan varian rasa dari berbagai pilihan.

Tagar berkesempatan langsung mengintip kedai yang berada di Ruko Alicante, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Icip-icip si biji kopi racikan barista Pilona Coffee.

Tagar bertemu langsung dengan owner Pilona Coffee, Urip Nursalim. Ia membuka obrolan hangat seputar menu yang disajikan.

Meskipun es kopi susu, tapi rasa kopinya lebih tebal.

Urip mengtakan tidak membuat Kopi Susu asal jadi. Menurut dia, asal buat memang bisa, tapi bila disajikan untuk pelanggan tidak bisa.

Urip menggunakan base kopi espresso dari biji kopi arabika dan robusta. Resep yang telah membuktikan produk yang dihasilkan Pilona Coffee bisa diterima di pasaran.

Pilona CoffeeMenu andalan Pilona Coffee, Kopi Untukmu 2.0. (Foto: Tagar/Mauladi Fachrian)

“Dengan blend biji kopi arabika dan robusta, maka akan menghasilkan cita rasa kopi yang kuat dan mengeluarkan aroma kopi yang sangat pekat. Sehingga itu membuat para penikmat kopi semakin ketagihan,” ujarnya.

Untuk campuran susu, kata Urip, tidak sembarangan.Ia menggunakan susu fresh milk dengan merk greenfields.

Kemudian Pilona Coffee melengkapkan rasa manis pada es kopi susu dengan gula aren. Menurut Urip, Gula Aren mampu mendongkrak rasa manis yang sangat digemari oleh para pecinta es kopi susu kekinian.

"Gula putih yang biasa tetap kita sediakan, tapi itu hanya untuk sajian pada kopi-kopi manual brew saja, seperti pada kopi klasik americano atau caffee latte. Itu pun hanya sebagai tambahan saja (di pisah), karena basik kopi sebetulnya disajikan tanpa gula," ucapnya.

Dari sekian banyak menu yang tersedia di Pilona Coffee, tentunya disiapkan menu andalan yang terbukti laris dipasaran. Es kopi susu gula aren atau kopiuntukmu 2.0 bold dan extra shoot yang menjadi pilar andalannya.

"Meskipun es kopi susu, tapi rasa kopinya lebih tebal. Ini menjadi andalan kami untuk pilonian yang walk in (datang langsung) ke Pilona ataupun yang order melalui aplikasi online (Grab Food)," ujar Urip.

Pilona CoffeeBeberapa Kue untuk menemani sajian kopi di Pilona Coffee. (Foto: Tagar/Mauladi Fachrian)

Meskipun terlihat mewah, Pilona Coffee tidak mematok harga yang terlampau tinggi. Untuk mendapatkan menu andalan misalnya, pilonians hanya cukup mengeluarkan uang 20 ribu saja.

"Harga yang kami berikan cukup kompetitif, mulai dari 18 ribu rupiah sampai dengan 25 ribuan saja. Sangat pas untuk kantung Milenial, Mahasiswa maupun orang-orang kantoran," ucap Urip.

Eits, belum selesai, ternyata Coffee Shop ini juga tidak hanya menyajikan kopi saja lho, untuk menemani kalian berkopi ria, ada juga beberapa makanan kecil yang menjadi pelengkap waktu hangout. Ada snackers, brownies, dan juga roti mini yang siap menemani waktu nongkrong para pilonians sekalian. []

Berita terkait
Pilona Coffee, Nongkrong Asik Seruput Es Kopi Kekinian
Pilona Coffee terus mengembangkan usahanya dan bersaing dalam tren bisnis Es Kopi Susu kekinian dengan membuka cabang baru.
Kopi Kafe 'Senja' di Lereng Gunung Wilis Kediri
Kafe SAP menawarkan pemandangan pegunungan, bukit dan areal persawahan terlihat luas hijau terbentang lereng Gunung Wilis Kediri.
Secangkir Kopi di Air Terjun Tangse Aceh
Objek wisata air terjung Tangse sepertinya cocok dijadikan sebagai lokasi liburan sambil menikmati secangkir kopi di Kabupaten Pidie, Aceh.
0
Sempat Kejar-kejaran, Warga Hajar Pencuri Helm di Sleman
Sempat diwarnai kejar-kejaran saat menangkap pencuri helm di Sleman, Yogyakarta. Setelah tertangkap dihajar ramai-ramai oleh warga.