UNTUK INDONESIA
Pilona Coffee, Nongkrong Asik Seruput Es Kopi Kekinian
Pilona Coffee terus mengembangkan usahanya dan bersaing dalam tren bisnis Es Kopi Susu kekinian dengan membuka cabang baru.
Owner Pilona Coffee. (Foto: Tagar/Mauladi Fachrian)

Tangerang - Pilona Coffee, kedai kopi yang dibangun oleh anak muda di Tangerang ini mampu mengembangkan usahanya dengan membuka cabang baru di tengah masa pandemi Covid-19.

Banyak orang yang olah-raga baik jogging ataupun bersepeda suka mampir ke sini.

Owner Pilona Coffee, Urip Nursalim mengatakan sudah memiliki empat cabang. Salah satu  cabangnya berada di hunian kelas menengah ke atas, Ruko Alicante, Komplek Real Estate Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurut Urip, tempat tersebut sengaja dipilih Pilona Coffee karena berada dalam posisi yang strategis. Di sekitar, dekat dengan area Kampus, asrama (dormitory) mahasiswa dan juga dikelilingi area perkantoran.

"Jelas menjadi sasaran pasar kami. Ditambah kalau pagi hari, banyak orang yang olah-raga baik jogging ataupun bersepeda suka mampir ke sini," ucap Urip kepada Tagar, Selasa, 14 Juli 2020 di Pilona Coffee Ruko Alicante, Gading Serpong.

Setiap hari, kata dia, Pilona Coffee bisa dinikmati pilonians sejak pukul 08.00 hingga pukul 21.00. Khusus untuk weekend, waktu nongkrong di Coffee Shop ini bisa sampai pukul 23.59.

Tidak hanya tempat strategis, Pilona Coffee Alicante juga menyediakan tempat yang nyaman, smooking room area di beranda cukup luas, bisa menampung lebih dari 10 orang. Sementara untuk indoor bisa menampung hingga 20 orang lebih.

Fasilitas lain yang dapat dinikmati antara lain, AC dan WiFi. Memanjakan pilonian, bersantai, bisa mengerjakan tugas kuliah atau mengerjakan pekerjaannya di luar kantor.

"Mungkin kalau ada yang mau pakai tempat untuk meeting room atau acara ulang tahun juga bisa disini," ujar Urip.

Menurut Urip, sejak dibukanya cabang Alicante, sudah terlihat beberapa pelanggan setia yang rutin menikmati es kopi susu kekinian dari Pilona Coffee. 

"Karena harga kami yang sangat kompetitif, jadi dengan uang sebesar 100 sampai 150 ribu bisa nongkrong sepuasnya dengan 4 sampai 5 orang. Kadang ada yang nambah lebih dari 1 cup. Kan lumayan juga," ujar dia.

Sesuai dengan nama Pilona berasal dari Bulgaria yang berarti pilar. Urip berharap Pilona Coffee menjadi pilar bagi para pilonians menikmati es kopi susu kekinian.

"Jadi gimana caranya kita bikin kopi biar bisa dinikmatin oleh kita dan juga orang lain," ucapnya.[]

Berita terkait
Efek Buruk Kebanyakan Minum Kopi
Kopi salah satu minuman favorit di kala sedang bersantai atau kondisi stres. Namun, jika kebanyakan minum kopi bisa berisiko buruk untuk kesehatan.
Kiat Membuka Kedai Kopi dari CEO Kopi Kenangan
Namun, apabila tidak memiliki keunikan tersendiri kemungkinan bisnis tersebut perlahan mati.
Lima Kedai Kopi Hits Bogor dengan Rasa Menjanjikan
Bogor yang dikenal sebagai Kota Hujan memiliki beragam kuliner yang menggoda, salah satunya kedai kopi yang hits dengan beragam keunikannya.
0
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Jaga Daya Beli Masyarakat
Jokowi meminta pemerintah daerah menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran agar daya beli masyarakat lekas pulih.