UNTUK INDONESIA
Kontes Modifikasi Sepeda Motor di Kawasan Danau Toba
Para bikers dari beberapa daerah di kawasan Danau Toba gelar kontes modifikasi sepeda motor di Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas.
Flyer Humbahas Motor Art Festival 2019. (Foto: Tagar/Karmawan Silaban)

Doloksanggul - Para bikers dari beberapa daerah di kawasan Danau Toba ambil bagian dalam kontes modifikasi sepeda motor event Motor Art Festival 2019 di Lapangan Merdeka, Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas pada 23-24 November 2019.

Terdapat enam kelas yang diperlombakan dalam kontes modifikasi motor, yakni free for all (FFA), classic bike, skuter classic, standart modif, japstyle, dan street cub.

Motor Art Festival 2019 merupakan ajang seni para bikers untuk berkreasi yang diproyeksikan sebagai event tahunan.

"Kegiatan diberi nama Humbahas Motor Art Festival 2019 ini digadang-gadang sebagai event tahunan dan diselenggarakan oleh para pecinta otomotif dan pelaku usaha UMKM di Kabupaten Humbahas," kata Ketua Pelaksana Motor Art Festival, Markus Munthe, Jumat 22 November 2019 di Doloksanggul.

Didukung berbagai pihak maupun organisasi kepemudaan, dalam rangkaian kegiatan berupa modifikasi sepeda motor, pengunjung juga akan menikmati bazar produksi UMKM, penampilan sanggar seni dan akan dihadiri para komunitas motor se-Kawasan Danau Toba.

Akan menambah kreativitas kaula muda kita, dalam dunia seni modifikasi motor

"Humbahas Motor Art Festival menggabungkan berbagai unsur, di antaranya otomotif, gaya hidup, kuliner, komunitas, dan hiburan sehingga kegiatan ini akan menjadi festival yang unik dan menarik bagi masyarakat Humbahas khususnya di Doloksanggul," katanya.

Nantinya, sederetan motor modifikasi akan dapat dinikmati pengunjung, kemudian jual beli spare part, tattoo artist, food court, serta live music performance dapat dinikmati sekaligus.

"Tidak sampai di situ saja, kegiatan yang direncanakan diawali dengan gathering safety riding untuk mengedukasi para pengendara, yakni cara berkendara yang baik dan aman," sebutnya.

Festival Motor Art sebutnya, selain sebagai tempat berkreasi dan berkumpul dengan komunitas motor se-Kawasan Danau Toba, juga untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi di antara sesama bikers.

Kepala Dinas Pariwisata Humbahas Resva Panjaitan menyambut baik kegiatan Motor Art Festival 2019 ini.

Dia berharap kegiatan bisa memacu generasi muda agar lebih kreatif. "Akan menambah kreativitas kaula muda kita, dalam dunia seni modifikasi motor," katanya.[]

Berita terkait
Tahapan Sebelum Memodifikasi Sepeda Motor
Memodifikasi sepeda motor merupakan hobi yang sangat digemari di kalangan pecinta otomotif.
Inilah Motor Modifikasi Gibran dan Jokowi yang Jadi Bintang di IIMS 2018
Penampilan kedua motor pada ajang IIMS membuktikan bahwa motor siapa saja bisa tampil di ajang otomotif berskala internasional tersebut.
6 Investor Segera Bangun Hotel di Kawasan Danau Toba
BPODT telah menandatangani kerja sama dengan investor untuk pembangunan hotel berbintang di kawasan Danau Toba.
0
Polisi Periksa Istri Pemilik Mangrove di Matim NTT
Sejumlah pejabat Manggarai Timur NTT menemui istri pemilik lahan yang terkena proyek jalan di Borong. Hal itu terungkap di pemeriksaan polisi.