Jakarta, (Tagar 27/4/2018) - Tak hanya presiden Joko Widodo yang memamerkan motor modifikasi gaya chopperland merek Royal Enfield 350 cc di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, namun putra sulungnya Gibran Rakabuming juga melakukan hal yang sama.

Motor Honda CB 125 Cafe Racer berwarna biru dengan tampilan angka 69 milik Gibran bertengger tak jauh dari motor ayahnya.

Menurut Djoko Iman Santoso sebagai pencetus Increase Indonesia, yang merupakan wadah untuk motor custom, Gibran sendiri yang berinisiatif meminjamkan motornya untuk dipajang di ajang otomotif tersebut.

"Kalau untuk motor Mas Gibran, jujur Mas Gibrannya yang antusias ikut di pameran. Dan dengan builder nya sendiri sudah menawarkan jauh-jauh hari," ujar Iman, sapaan akrabnya, ditemui Antaranews di Jakarta, Kamis (26/4) kemarin.
 
Saat ditanya motor mana yang paling banyak dilirik pengunjung, Iman mengatakan, motor Jokowi memang yang lebih banyak menarik perhatian, karena para pengunjung terlihat antusias mengambil foto di depan motor berwarna emas itu.

Namun, setelah melihat-lihat motor Jokowi, pengunjung kemudian penasaran dengan motor milik Gibran, sehingga keduanya sama-sama dijadikan objek foto para pengunjung.

"Kalau pamornya sendiri sih memang bapaknya ya yang lebih banyak ingin foto-foto, cuma tidak kalah juga, maksudnya, setelah motor Pak Jokowi pasti larinya ke motor Mas Gibran," tukas Iman.

Iman mengatakan, penampilan kedua motor pada ajang tersebut membuktikan bahwa motor siapa saja bisa tampil di ajang otomotif berskala internasional tersebut.

Ia berharap, berbagai upaya yang dilakukan akan menjadikan industri kreatif roda dua di Indonesia akan semakin baik lagi.

Pengunjung mengambil gambar motor modifikasi gaya chopperlanPengunjung mengambil gambar motor modifikasi gaya chopperland merek Royal Enfield 350 cc milik Presiden Joko Widodo yang dipajang pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. (Ant/ Sella Panduarsa Gareta)