UNTUK INDONESIA
Konsistensi Marko Simic Terinspirasi Pemain Madrid
Striker Persija Jakarta Marko Simic menunjukkan konsistensinya di pentas sepak bola Indonesia. Dia terinspirasi kapten timnas Kroasia Luka Modric.
Striker Persija Jakarta Marko Simic menunjukkan konsistensinya di pentas sepak bola Indonesia. Dia ternyata terinspirasi kapten timnas Kroasia Luka Modric.(Foto: Instagram/Marko Simic)

Jakarta - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic menunjukkan konsistensinya di pentas sepak bola Indonesia. Performanya yang konsisten ternyata terinspirasi dari bintang tim nasional Kroasia yang bermain di Real Madrid Luka Modric.  

Modric merupakan pilar kekuatan Madrid. Meski usianya sudah 34, dirinya tetap menjadi tulang punggung Los Merengues dan salah satu pemain dengan penampilan konsisten.

Modric menjadi kapten Kroasia yang menjadi runner up Piala Dunia 2018. Sukses Modric dkk melewati pencapaian seniornya, Davor Suker dkk yang membawa Kroasia menduduki peringkat 3 di Piala Dunia 1998. Saat itu, tim yang dipimpin kapten Zvonimir Boban merupakan generasi emas Kroasia. 

Modric adalah sosok panutan saya. Pemain profesional dan dapat menjadi contoh bagi semua orang

Sukses Modric di Piala Dunia berlanjut dengan memenangi Ballon d'Or 2018. Eks gelandang Tottenham Hotspur itu menerobos dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Meski sudah berusia di atas 30, Modric memang masih menunjukkan konsistensinya. Ini yang menjadikan inspirasi bagi Simic. Menurut dia meski sudah tak lagi muda, namun Modric masih bisa bermain di level tertinggi. 

"Di usia yang sudah 34 tahun, dia tetap bermain dalam level tertinggi. Itu yang membuat saya kagum dengan dia," ujar Simic seperti dikutip Antara, Jumat, 8 Mei 2020.

Simic mengaku mengidolakan Modric. Selain sama-sama berkewarganegaraan Kroasia, Simic menilai Modric mampu menjaga kondisi tubuhnya dengan sangat baik.

Modric dikenal sebagai sosok profesional baik di dalam maupun luar lapangan. Itu yang membuat dia masih mampu bersaing di antara pesepak bola terbaik di dunia. Modric juga turut membawa Madrid bersaing dengan Barcelona di kompetisi La Liga Spanyol. 

Simic Jadi Andalan Lini Depan Persija

Simic sendiri sudah berusia 32. Seperti Modric, pemain yang dijuluki 'Super Simic' tersebut membuktikan dirinya masih menjadi andalan di lini depan Persija. 

"Modric adalah sosok panutan saya. Pemain profesional dan dapat menjadi contoh bagi semua orang," kata Simic.

Baca juga: 

Imbauan Bek Persija Marco Motta untuk Suporter

Terhindar Corona, Ini Tips Pemain Persija Marc Klok

Simic yang sebelumnya bermain di Malaysia ini menjadi bagian penting dari Persija sejak direkrut pada 2018. Pada musim pertamanya bersama Macan Kemayoran, dia mencetak lebih dari 40 gol di semua kompetisi. 

Dirinya membawa Persija meraih treble, Piala Presiden, Piala Indonesia dan  Liga 1 Indonesia 2018. Pada 2019, Simic gagal membawa Persija mempertahankan gelar juara Liga 1. Meski demikian dia berhasil menjadi top scorer dengan mencetak 28 gol.

Musim ini, Simic sudah membuat satu gol untuk Persija dari dua pertandingan Liga 1 2020. Namun kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19. []

Berita terkait
Persija Jakarta Patahkan Rekor Buruk Lawan Borneo FC
Persija Jakarta menaklukkan Bornoe FC 3-2 di laga perdana Liga 1 2020. Pemain debutan Osvaldo Haay dan Evan Dimas menyumbang gol di laga itu.
Persija Jakarta, Ini Harapan Pelatih pada Pemain
Pemain Persija Jakarta harus tetap serius meski tampil di laga persahabatan dan masih kelelahan. Ini yang diharapkan pelatih Sergio Farias.
Simic Hat-trick, Persija Taklukkan Persela di Malang
Persija Jakarta meraih kemenangan besar dengan menaklukkan Persela Lamongan 4-1 di laga pertama Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.
0
Konsistensi Marko Simic Terinspirasi Pemain Madrid
Striker Persija Jakarta Marko Simic menunjukkan konsistensinya di pentas sepak bola Indonesia. Dia terinspirasi kapten timnas Kroasia Luka Modric.