Anies Baswedan Tepati Janjinya untuk Persija Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menepati janjinya untuk klub sepak bola Persija Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Tagar/Instagram @aniesbaswedan)

Jakarta- Sebanyak dua lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS), sudah diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Senin, 28 Desember 2020 secara virtual.

“Alhamdulliah kita bukan saja bersyukur bahwa ini tuntas, tapi kita juga bangga karena Jakarta lewat stadion latih ini sudah mulai menunjukan bahwa kita bisa menghadirkan kualitas global di ibu kota dan insya Allah menjadi tempat rujukan percontohan bagi semua,” ujar Gubernur DKI Jakarta dalam sambutanya.

Sebelumnya, saat bertemu Manajemen Persija dan PP the Jakmania pada Sabtu, 14 Desember 2020 lalu Anies Baswedan sempat berjanji akan ada dua lapangan latihan yang akan rampung pada akhir Desember ini.

Lapangan JIS ini dalam proses perancangan dan pembangunannya diklaim telah menggunakan standar FIFA.

Dengan peresmian tersebut Anies telah menepati janjinya untuk Persija dan the Jakmania.

Dilansir dari laman resmi klub Persija, Ferry Paulus selaku Direktur Persija Jakarta berterima kasih dan mengapresiasi Pemprov DKI yang telah menepati janjinya.

“Terima kasih pak gubernur, kami bangga dan sangat mengapresiasi karena janji bapak ditepati. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Jakarta dan sukses dalam segala hal. Salam hormat dari Persija,” ujar Ferry.

Nantinya Lapangan JIS ini dapat digunakan Macan Kemayoran julukan untuk tim Persija Jakarta untuk keperluan klub guna berbagai macam keperluan dalam mengarungi kompetisi.

Lapangan JIS ini dalam proses perancangan dan pembangunannya diklaim telah menggunakan standar FIFA.

Baca juga: Persija Jakarta Tak Pertahankan Pelatih Edson
Baca juga: Liga 1: Borneo FC 1 - 0 Persija Jakarta

Kedua lapangan yang telah diresmikan itu dibangun di atas lahan seluas 165 x 68 meter yang disesuaikan dengan standar Federasi Sepak bola Dunia (FIFA).

Untuk rumputnya sendiri, kedua lapangan tersebut menggunakan jenis hybrid yang merupakan gabungan dari 95 persen rumput alami dan 5 persen rumput buatan atau sintetis. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Ryuji Utomo Asal Persija Resmi Merumput di Liga Malaysia
Pemain Persija Jakarta ini akan dipinjam Penang FC selama satu musim, hingga Desember 2021 mendatang.
Daftar Pemain Persija yang Masih Bertahan Sejak 2018
Pada saat ini Persija bertekad mengulangi kesuksesan mereka, dengan menjuarai Liga 1 Indonesia 2020.
Ultah ke-92 Persija, Begini Dikatakan Gubernur DKI Jakarta
Persija Jakarta rayakan hari jadi di kompleks National Youth Training Centre, Depok. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berikan selamat.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan