UNTUK INDONESIA
Simic Hat-trick, Persija Taklukkan Persela di Malang
Persija Jakarta meraih kemenangan besar dengan menaklukkan Persela Lamongan 4-1 di laga pertama Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.
Persija Jakarta menaklukkan Persela Lamongan 4-1 di laga pertama Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 11 Februari 2020. Tampak pemain Persija merayakan gol Marco Simic (kanan) yang mencetak hat-trick di laga itu. (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Malang - Persija Jakarta meraih kemenangan besar di laga pertama Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 11 Februari 2020, Persija menaklukkan Persela Lamongan 4-1. 

Persija tampil maksimal sehingga langsung mencetak empat di laga pertama mereka di Piala Gubernur. Striker andalan Marko Simic menunjukkan ketajamannya dengan membuat hat-trick. Sedangkan, satu gol balasan Laskar Jaka Tingkir dihasilkan Rafael Gomes de Oliveira.

Hadir dan berlaga dengan komposisi The Dream Team, Persija tidak butuh waktu lama untuk membuktikan kualitasnya. Pesta kemenangan dibuka Simic yang mengoyak gawang Persela di menit 19.

Tentu saya senang dengan hasil ini. Apalagi, setelah kami bisa unggul 2-0. Bila kecolongan satu gol, itu karena kami tidak fokus

Persela sempat memberi perlawanan setelah tertinggal gol. Mereka mendapat kesempatan menyamakan kedudukan melalui pemain muda Riyatno Abiyoso di menit 24. 

Namun golnya dianulir wasit Oki Dwi Putra. Dirinya sudah berada dalam posisi offside saat mencetak gol.  

Sebaliknya, Persija berhasil menambah keunggulan di menit 29. Pemain bernomor punggung 11, Novri Setiawan, membuat kiper Riki Rahayu memungut bola dari jala gawangnya untuk kedua kali.

Persela menolak menyerah. Mereka mencoba melakukan tekanan terhadap pertahanan Macan Kemayoran. Gempuran tim asuhan Nilmaizar akhirnya membuahkan hasil melalui Rafael Gomes di menit 37.

Gol itu berawal dari sundulan yang berhasil ditepis kiper Andritany Ardhiyasa. Namun bola rebound kemudian dikonversi pemain asal Brasil itu menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Persija kembali melakukan tekanan terhadap pertahanan lawan. Hasilnya Simic mencetak gol keduanya dari titik putih pada menit 60.

Penalti diberikan setelah pemain Persela menyentuh bola di kotak terlarang. Eksekusi penalti pun dituntaskan dengan baik oleh striker asal Kroasia ini. 

Meski sudah unggul, Persija tidak menurunkan serangan. Terbukti, Simic mencetak gol ketiganya sekaligus melengkapi hat-trick di menit 90.  Skor menjadi 4-1 untuk kemenangan Persija. 

Pelatih Persija Belum Puas Penampilan Tim 

Meski menang, namun pelatih Persija Sergio Farias belum merasa puas dengan penampilan tim. Menurutnya pembenahan masih akan dilakukan karena tim masih dalam proses pembentukan. Dia ingin tim mampu menunjukkan dan menampilkan permainan terbaik dalam setiap kompetisi.

"Tentu saya senang dengan hasil ini. Apalagi, setelah kami bisa unggul 2-0. Bila kecolongan satu gol, itu karena kami tidak fokus," kata Farias yang tak segan memuji Simic. Diakuinya striker tersebut memiliki kualitas skill yang luar biasa.

"Simic punya kualitas skill yang mematikan dan bisa kembali menjadi top scorer. Tapi, kami tunggu kualitas terbaiknya saat ada tambahan pemain baru. Yang pasti, dia akan lebih tajam lagi ke depannya," kata dia.

Sementara pelatih Persela Nilmaizar tetap memuji anak asuhnya yang sudah bermain maksimal. Menurutnya hasil itu menjadi pembelajaran tim menghadapi kompetisi.

"Penampilan pemain sudah bagus. Tapi, hasil dari laga ini akan dijadikan evaluasi untuk kompetisi. Kami tentu akan melakukan pembenahan," kata Nilmaizar. []

Berita terkait
Persija vs Persela, Ajang Pertunjukan Pemain Baru
Persija Jakarta dan Persela Lamongan melakoni laga pertama di Piala Gubernur Jatim 2020 dengan mengandalkan deretan pemain anyar.
Pelatih Persija Sergio Farias Puas Pemain Lolos Tes
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, merasa puas melihat semua pemainnya dapat lolos uji kebugaran "bleep test"
Eks Pemain Juventus Ini Sebut Persija The Dream Team
Eks pemain Juventus Marco Motta merasa bangga bisa bermain di Asia dengan memperkuat Persija Jakarta yang disebutnya sebagai The Dream Team.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.