Konferda BaraJP Resmi Dibuka, Sofwan Hermanto: Pentingnya Merajut Persatuan

Kombes Sofwan Hermanto Dirbimas menyampaikan informasi penting tentang merajut kesatuan dan persatuan dalam suatu organisasi di pembukaan Konferda.
Kombes Sofwan Hermanto Dirbimas dalam sambutannya di Konferda BaraJP (Foto: Tagar/Rana)

Kota Cilegon, Provinsi Banten – Kombes Sofwan Hermanto Dirbimas sebagai perwakilan dari Kapolda Banten memberikan sambutannya dalam Konferensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) yang diselenggarakan di Hotel Royale Krakatau pada Sabtu, 20 November 2021.

Ia menggantikan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Banten yang berhalangan untuk hadir, Kombes Sofwan Hermanto tetap menyampaikan informasi penting tentang merajut kesatuan dan persatuan dalam suatu organisasi.


Jadi teman-teman BaraJP yang ada di Banten, nilai-nilai luhur oleh para pendahulu yang menjadi simbol negara kita dalam Pancasila dan semangat bhineka tunggal ika itulah yang disebut NKRI harga mati.


Konferda BaraJPPenyerahan cindera mata pada penutupan pembukaan Konferda DPD BaraJP. (Foto: Tagar/Rana)

“Dalam kesempatan ini, kami hanya ingin berbagi informasi tentang pentingnya merajut kesatuan dan persatuan. Dalam organisasi apa pun tentunya mempunyai tujuan bagaimana merajut persatuan dan kesatuan di dalamnya,” kata Kombes Sofwan.

Usai memberikan sambutannya, Sofwan Hermanto juga membuka acara Konferda BaraJP sebagai bentuk peresmiannya. Sementara itu, Indra Rajagukguk juga menyampaikan pidato singkatnya sebagai perwakilan dari Ketua DPP BaraJP Utje Gustaaf Patty yang berhalangan hadir.

Ia menyampaikan tentang betapa pentingnya menanamkan nilai-nilai luhur oleh para pendahulu yang menjadi simbol dari BaraJP sendiri.

“Jadi teman-teman BaraJP yang ada di Banten, nilai-nilai luhur oleh para pendahulu yang menjadi simbol negara kita dalam Pancasila dan semangat bhineka tunggal ika, itulah yang disebut NKRI harga mati,” ujar Indra dalam sambutannya.

Tak hanya diisi dengan sambutan Kombes Sofwan Hermanto dan Indra Rajagukguk, Ketua DPD BaraJP Banten Walman Siagian juga ikut memberikan sambutannya sebelum upacara pembukaan Konferda Rajagukguk resmi berakhir dengan pemberian cindera mata kepada Kombes Sofwan Hermanto. 

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Menteri ATR/BPN Minta Masyarakat Lapor Jika Ada Oknum Persulit Urusan Pertanahan, Begini Tanggapan LBH Bara JP
Menteri ATR/BPN masyarakat untuk segera melapor jika ada oknum dari BPN yang mempersulit urusan pertanahan. Begini tanggapan LBH Bara JP.
LBH Bara JP Layangkan Surat Terbuka Terkait Adanya Media yang Ragukan Legalitas Bara JP
Direktur Eksekutif LBH Bara-JP dan sekaligus salah satu pendiri LBH Bara-JP Dinalara Dermawati ButarButar melayangkan surat terbuka. Ini isinya.
LBH Bara JP Dukung Menteri ATR/BPN Berantas Mafia Tanah
LBH Bara JP mendukung langkah Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil dalam memerangi atau memberantas mafia tanah di Indonesia yang sudah banyak.
0
Konferda BaraJP Resmi Dibuka, Sofwan Hermanto: Pentingnya Merajut Persatuan
Kombes Sofwan Hermanto Dirbimas menyampaikan informasi penting tentang merajut kesatuan dan persatuan dalam suatu organisasi di pembukaan Konferda.