UNTUK INDONESIA
Komitmen Aji - Windarti di Pilkada Kota Magelang
PDIP resmi mengusung pasangan Aji Setyawan - Windarti Agustina dalam Pilkada Kota Magelang 2020.
Pasangan Aji Setyawan - Windarti Agustina menyampaikan pidato di hadapan para pendukung usai menerima rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju Pilkada Kota Magelang tahun 2020, Jumat, 28 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Solikhah Ambar Pratiwi)

Magelang - PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Aji Setyawan - Windarti Agustina dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Magelang tahun 2020. Keduanya menerima rekomendasi dari partai yang diserahkan di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Jumat, 28 Agustus 2020.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari partai, Aji berharap seluruh kader bisa memenangkannya dalam kontestasi pilkada ke depan.

"Jadi ke depan, saya sudah diberikan mandat juga dari Ketua DPC, dari Ketua DPD dan beberapa fungsionaris partai untuk dapat wajib memenangkan," kata Aji, di Sekretariat Aji Setyawan Community (ASC) di Menowo, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat, 28 Agustus 2020.

Untuk diketahui, Aji Setyawan merupakan putra sulung dari Wali Kota Magelang saat ini, Sigit Widyonindito. Sedangkan Windarti Agustina adalah Wakil Wali Kota Magelang petahana yang masih menjabat hingga kini.

Dari dulu saya enggak beban. Biasa saja.

Aji mengatakan, dirinya bersama Windarti berkomitmen akan meneruskan program kerja yang menurutnya sudah bagus dan berjalan di Kota Magelang.

“Apa yang sudah menjadi rencana kami di sini, bahwa yang sudah bagus ini, sendi-sendi tidak hanya ekonomi, tidak hanya kreativitas. Tapi kami tingkatkan dalam bidang kebudayaan dan kesenian juga religiusitas kedepan akan kita jaga,” ujar pria yang juga menjabat anggota Komisi B DPRD Kota Magelang itu.

Aji mengaku tidak memiliki beban pribadi, apalagi dengan statusnya sebagai putra Wali Kota Magelang. Menurutnya, segala sesuatu terjadi melalui sebuah proses dan tidaklah instan.

“Dari dulu saya enggak beban. Biasa saja. Cuma segala sesuatu tidak ada yang instan. Semua melalui proses, saya pun juga sebagai putera Wali Kota pun, saya mengalami proses seperti dihina, dicaci dan disepelekan hal yang biasa," tuturnya.

 Baca lainnya: 

Windarti Agustina menambahkan, dirinya juga sudah siap untuk meneruskan apa yang sudah dibangun oleh pimpinan sebelumnya.

“Intinya kami telah memperoleh rekomendasi PDI Perjuangan untuk mempimpin, meneruskan apa yang sudah dibangun. Apa yang sudah dilakukan oleh Pak Wali maupun kami selama 10 tahun terakhir ini," ucap Windarti.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Budi Prayitno mengatakan, setelah rekomendasi turun, semua harus langsung bergerak di bawah satu komando.

“Kami wanti-wanti apapun yang terjadi semua harus gerak, termasuk partai kami sudah gerak, sudah solid. Harus satu komando. Teman-teman sekalian langsung gas pol,” katanya.

Rencananya, PDIP Kota Magelang akan mendaftarkan pasangan Aji Setyawan - Windarti Agustina ke KPU Kota Magelang pada Jumat, 4 September 2020. []

Berita terkait
PDIP Resmi Usung Pasangan Hery-Heri di Pilkada Manggarai
PDIP resmi mengusung pasangan Herybertus G.L Nabit dan Heribertus Ngabut di Pilkada Kabupaten Manggarai 2020.
Rekomendasi Pilkada Surabaya Tunggu Kedatangan Hasto
Sekjen PDIP Hasto Kristianto dijadwalkan akan memimpin secara langsung rapat koordinasi dengan 19 DPC PDIP di Jatim membahas pilkada.
Demokrat Usung Deno-Madur, di Pilkada Manggarai
Partai Demokrat resmi mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Deno Kamelus dan Victor Madur di Pilkada Manggarai.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.