UNTUK INDONESIA
Komik 'Sri Asih' Versi Kekinian Hadir di Webtoon
Berbeda dengan versi lama komik yang pernah tayang pada 1954, komik Sri Asih versi terbaru akan menampilkan kisah yang kekinian
Gambaran umum komik Sri Asih versi baru yang diperlihatkan di sela Indonesia Comic Con 2019, Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (13/10/2019). (Foto: Antara/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta - Versi baru karakter jagoan Sri Asih akan dihadirkan dalam format komik dan akan dipublikasikan melalui layanan publikasi Webtoon paling lambat pada awal 2020.

"Sri Asih akan tayang di Line Webtoon, paling cepat akhir tahun ini atau awal tahun depan. Sekarang, kami dalam tahap pengembangan," ujar General Manager Bumi Langit, Is Yuniarto dalam konferensi pers Indonesia Comic Com 2018, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, dikutip dari Antara, Minggu, 13 Oktober 2019.

Komik Sri AsihDua komikus Sri Asih versi baru, Devita Krisanti (kanan) dan Archie the Redcat dalam konferensi pers di sela Indonesia Comic Con 2019, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019). (Foto: Antara/Lia Wanadriani Santosa)

****

Berbeda dengan versi lama komik yang pernah tayang pada 1954, komik Sri Asih versi terbaru akan menampilkan kisah yang kekinian dan kostum karakter yang baru.

Komik Sri Asih menceritakan perjalanan tokoh Sri Asih sebagai perempuan muda titisan Dewi Asih yang menjalankan hidup sebagai jagoan di dunia masa kini.

Karakter ciptaan RA Kosasih itu memiliki kekuatan menggandakan diri serta memiliki selendang sakti.

Dalam komik versi lama, Sri Asih mengenakan kostum seperti penari, lengkap dengan selendang dan hiasan pada telinga.

Sementara pada versi baru, sang jagoan akan hadir mengenakan kostum berwarna hitam, dengan artibut selendang tapi lebih fleksibel untuk bergerak.

"Versi lama kostum seperti penari, ada selendang panjang. Di sini, kostum didominasi warna hitam dan emas, lebih fungsional, tidak ribet. Atributnya ada hiasan telinga dan selendang," ujar Is.

Selain versi Webtoon, Sri Asih juga akan dihadirkan dalam komik versi cetak. Tapi, waktu perilisannya masih mempertimbangkan sejumlah hal.

Komikus dan penulis yang terlibat dalam komik ini adalah Devita Krisanti dan Archie the Redcat.

Tentang cerita dalam komik, Devita belum bisa menggambarkan garis besarnya karena masih dalam tahap konseptual. Kendati begitu, dia tidak menampik jika akan ada unsur romansa yang masuk ke dalam cerita.

"Sekarang masih konsep. Yang kami buat tentunya ada unsur jagoan, ada adegan action. Romance mungkin saja ada," kata dia. []

Berita terkait
Komik dengan Nilai-nilai Anti Korupsi untuk Anak Aceh
Sebuah upaya menanamkan nilai kejujuran pada anak-anak. Langkah untuk memotong generasi korupsi.
Keindahan Alam Pulau Belitung Lewat Komik Si Juki
Keindahan alam pulau Belitung diperkenalkan kepada masyarakat lewat buku komik Si Juki Seri Jalan-jalan Nusantara.
Untuk Menjadi Seorang Komikus, Aku Nggak Perlu Jago Matematika
'Untuk menjadi seorang komikus, aku nggak perlu jago matematika,' kata seorang anak suatu hari pada ibunya.
0
Jokowi Perlu Evaluasi Pemilu 2019 Sebelum Revisi UU
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin melakukan evaluasi terhadap Pemilu 2019, sebelum memberi lampu hijau revisi UU Pemilu yang diusulkan KPU.