Dianggap Kritis, Kiky Mengaku Sekadar Mewakili Rakyat Biasa

Kiky Saputri dikenal berani kritik beberapa tokoh pejabat. Dinilai kritis, ia merasa harus mewakili rakyat biasa, belum pantas di dunia politik.
Kiky Saputri. (Foto: Tagar/Instagram/Kiky Saputri)

Jakarta - Komika Kiky Saputri dikenal berani karena kerap mengkritik beberapa tokoh seperti Rosiana Silalahi, Fadli Zon, Susi Pudjiastuti, hingga Erik Tohir. Kritiknya disampaikan dalam bentuk komedi. Terkahir, ia melakukan kritik lewat lagu ‘Welcome to Indonesia’ yang viral di platform TikTok.

Meskipun dianggap kritis dan punya wawasan, Kiky merasa belum pantas berada di dunia politik praktis.

"Belum ya karena belum pantas," kata Kiky Saputri ketika ditemui di Pejaten Village Mall, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Juli 2021.

Wanita 27 tahun itu menilai, dirinya belum siap mengemban tanggung jawab yang berat, jika nantinya terjun ke politik dan memangku jabatan.


Kalau ada hal yang memang kayaknya gua harus ngomong lagi dan nyindir lagi dikit ya dilakuin.


"Sekarang masih sebagai masyarakat biasa, nikmati, dan ngikuti arahan pemerintah. Tapi kalau misalnya ada yang aduh ini kurang nih, kurang sesuai nih Kiky bagian mewakili raykat aja," ucapnya.

"Kalau ada hal yang memang kayaknya gua harus ngomong lagi dan nyindir lagi dikit ya dilakuin," ungkapnya.

Kiky Saputri merasa komentarnya selama ini mampu mewakili kekecewaan masyarakat, sebab ia bisa mengemasnya dengan komedi.

"Ya kan Kiky ada sedikit keuntungan sering meroasting pejabat, jadi omongan Kiky agak dimaklumi," ujar Kiky Saputri. []


Baca juga


Berita terkait
Menuju Generasi Emas BUMN, Kiky Roasting Erick Thohir
Kiky Saputri meroasting salah satu menteri kabinet Jokowi-Maruf Amin, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Menuju Generasi Emas BUMN.
Kiky Saputri Kritik Pejabat Lewat TikTok
Komika Kiky Saputri tegas sindir pemerintah lewat lagu Welcome to Indonesia yang sedang viral di TikTok terkait TKA yang masuk saat PPKM.
Lima Komika Stand Up Comedy Favorit Pandji Pragiwaksono
Melalui wawancara eksklusif dengan Tagar, Pandji Pragiwaksono membeberkan lima nama komedian yang menjadi favoritnya.
0
Dianggap Kritis, Kiky Mengaku Sekadar Mewakili Rakyat Biasa
Kiky Saputri dikenal berani kritik beberapa tokoh pejabat. Dinilai kritis, ia merasa harus mewakili rakyat biasa, belum pantas di dunia politik.