UNTUK INDONESIA
KOHATI Makassar Dukung Jokowi Pilih Stafsus Milenial
Ditunjuknya tujuh anak muda sebagai staf khusus presiden mendapatkan tanggapan positif dari kalangan milenial di Makassar, Sul-Sel.
Ketua KOHATI Cabang Makassar Ade Irma Suryani. (Foto: Instagram)

Makassar – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini membuat terobosan baru dengan menunjuk tujuh anak muda sebagai staf khusus (stafsus) presiden. Ditunjuknya tujuh anak muda sebagai stafsus presiden mendapatkan tanggapan positif dari kalangan milenial di Makassar, Sul-Sel.

Ketua Umum Korps Himpunan Mahasiswa Islam-Wati (Kohati) Cabang Makassar Ade Irma Suryani mengatakan dengan ditunjuknya staf khusus dari kalangan milenial adalah hal sah-sah saja, walaupun terjadi pro dan kontra. 

Karena memang sangat penting adanya perwakilan dari kalangan milenial.

Tetapi, kebijakan yang diambil oleh presiden patut diapresiasi dan juga perlu didukung oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Karena memang sangat penting adanya perwakilan dari kalangan milenial. Ditunjuknya stafsus dari anak-anak muda ini, tentu presiden memiliki pertimbangan sendiri sehingga memilih anak muda menjadi stasusnya," kata alumnus magister kesehatan Unhas ini, Senin (25/11/2019).

Ke tujuh anak muda ini yang ditunjuk sebagai stafsus juga, sebut Irma telah memiliki kerja nyata dan sangat tanggap dalam perkembangan teknologi zaman sekarang.

"Apalagi ditengah perkembangan teknologi yang kedepannya semakin banyak tantangan dan peluang untuk para pemuda mengambil peran dan mempersiapkan bekal. Sehingga sudah tepat presiden menunjuk stafsus dari kalangan milenial," kata Ade.

Selain itu, patut juga apresiasi Presiden Jokowi kata Irma, memilih tiga perempuan yang masuk dalam stafsus sehingga besar harapan badan khusus perempuan dalam organisasi kepemudaan bisa menjadi patron dalam empowering serta action terkhusus perempuan sendiri.

"Harapan terbesar, semoga staf khusus dari kalangan millenial ini memang bekerja betul-betul mewakili kalangan milenial, apalagi staff khusus ini di berikan porsi khusus dan tentunya menjadi kawan diskusi serta sharing terkait perkembangan kalangan milenial," tuturnya.

Sehingga dengan kehadiran stafsus dari kalangan milenial ini dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap kinerja Presiden Jokowi selama lima tahun ke depan.

"Karena tugas pokok dan fungsi stafsus itu, maka kita merujuk kembali pada tujuan staf khusus adalah untuk membantu presiden," ucapnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Polisi Kantongi Identitas Penculik Anak di Makassar
Pelaku penculikkan dua anak SD lalu ditukar dengan dua karung beras, identitasnya sudah dikantongi polisi dan saat ini sedang dalam pengejaran.
Polres Gowa Amankan 3 Bandar Narkoba 9 Pengguna
Polres Gowa menangkap 12 pelaku penyalahgunaan obat terlarang, dari 12 pelaku, tiga diantaranya pengedar dan 9 pengguna.
Masjid Megah Tengah Hutan Gowa untuk Pekerja Kebun
Masjid megah di tengah hutan di Kabupaten Gowa, dibangun oleh pemiliknya yang juga juragan kopi khusus untuk para pekerja di kebunnya.
0
Pengakuan Menantu Bunuh Sadis Mertua‎ di Pemalang
Pembunuhan menantu terhadap mertua di Pemalang terungkap jelas. Sang menantu akhirnya membeber penyebab ia menggorok leher mertuanya.