UNTUK INDONESIA
GAMKI Dukung Jokowi Pilih Stafsus Kalangan Milenial
Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat menilai positif keputusan Presiden Jokowi memilih Stafsus dari kalangan milenial.
GAMKI (Foto: Wikipedia).

Jakarta - Sekretaris Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sahat Martin Philip Sinurat menilai positif keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih staf khusus (Stafsus) dari kalangan milenial.

Saya rasa hal ini sesuai dengan visi misi presiden yaitu pembangunan sumber daya manusia.

Sahat berharap dengan adanya staf khusus Presiden dari kalangan milenial, kebijakan dan program pemerintah akan semakin berorientasi kepada pemuda.

"Para Staf Khusus Presiden, serta sebelumnya Menteri dan Wakil Menteri dari kalangan milenial diharapkan dapat memberikan masukan-masukan kepada Presiden Jokowi untuk mengarustamakan pengembangan pemuda di dalam program-program pemerintah," ujar Sahat di Jakarta pada Sabtu, 23 November 2019.

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI mengapresiasi dipilihnya mantan Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma'ruf sebagai staf khusus Presiden.

Sahat yang pernah bekerjasama dengan Aminuddin di dalam Kelompok Cipayung menilai Aminuddin adalah seorang pekerja keras dan sudah teruji kemampuannya dalam komunikasi dan manajerial.

"Saya dan teman-teman mantan Ketua Umum dari Kelompok Cipayung Plus seperti PMII, HMI, GMNI, PMKRI, IMM, KAMMI, HIKMAHBUDHI, dan KMHDI masih rutin bertemu membicarakan tentang persoalan bangsa terkhusus generasi muda," ucap Sahat. 

Dalam setiap pertemuan tersebut, kata Sahat, Amin sering menyampaikan gagasannya terkait pengembangan generasi muda Indonesia.

Menurut Sahat, salah satu yang menjadi fokus dari Aminuddin adalah bagaimana para santri muda, aktivis, dan kelompok muda lainnya mendapatkan akses untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas diri.

"Saya rasa hal ini sesuai dengan visi misi presiden yaitu pembangunan sumber daya manusia. Keberadaan staf khusus dari kalangan milenial diharapkan dapat membantu presiden sehingga beberapa program untuk generasi muda seperti akses pendidikan, jaminan kerja, dan kewirausahaan, dapat berjalan baik dan tepat sasaran," ujar Sahat.

Berita terkait
GAMKI Kaltim dan Safari Kebangsaan Hari Pahlawan
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan Safari Kebangsaan.
GAMKI Dukung Pelantikan Presiden, Hasil Pemilu Harus Dihormati
Willem Wandik, mengatakan saat ini masyarakat tak boleh lagi terjebak romantisme politik Pemilu.
GAMKI dan Dialog Adil Papua-Jakarta
GAMKI mengatakan pemerintah perlu membentuk kembali unit kerja khusus untuk Papua, menciptakan dialog adil antara Papua dan Jakarta.
0
Perusahaan di Jabar Pastikan Karyawan Bebas Covid-19
Pemprov Jabar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan pengawasan dan inspeksi baik sebelum dan setelah PSBB diberlakukan