KLB Bara JP, Heriani: 17 Oktober Tanggal yang Bermakna Bagi Viktor S Sirait

Heriani mengatakan tanggal 17 menjadi tanggal yang spesial bagi keluarga Viktor Sirait, karena tanggal ini merupakan tanggal lahir viktor Sirait.
Heriani Samosir istri almarhum Viktor S Sirait. (Foto: Tagar/Alwin)

Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) resmi digelar pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2021 di Hotel Salak, Bogor. Tentunya tanggal ini menjadi tanggal yang spesial bagi keluarga almarhum Viktor Sirait, karena tanggal ini merupakan tanggal yang bermakna bagi almarhum Viktor S Sirait yang dimana tanggal 17 Oktober menjadi hari lahir bagi Almarhum Viktor S Sirait.

"Pemilihan ini mungkin tidak di rencanakan sepontan, tetapi tanggal ini adalah tanggal yang sangat bermakna bagi kami keluarga. Karena tanggal 17 oktober adalah hari memperingati hari genap berusia 47 tahun," ucap Heriani Samosir istri almarhum Viktor S Sirait dalam acara KLB Bara JP di hotel salak Bogor, Sabtu, 16 oktober 2021.

Heriani menyampaikan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk bisa hadir dan diberi kesempatan pula menyampaikan sepatah dua kata pada penyelenggaraan KLB 2021.


Terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya atas nama keluarga istri dan anak kedua almarhum yang telah memilih tanggal terselenggaranya KLB pada tanggal 16, 17 Oktober.


"Terima kasih kami ucapkan kepada panitia yang telah berkenan memberikan kesempatan bagi kami keluarga untuk menyampaikan sepatah dua kata untuk acara penyelenggaraan KLB yang di selenggarakan pada tanggal 16-17 Oktober 2021 di Hotel Salak, Bogor," ucapnya.

Ia juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya KLB di Bogor ini, dan mengucapkan terima kasih karena telah memilih tanggal 16 dan 17 Oktober untuk menyelenggarakan KLB Bara JP.

"Kami keluarga mengucapkan selamat atas terselenggaranya KLB Bogor tanggal 16, 17 di Hotel Salak Bogor. Terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya atas nama keluarga, istri dan anak kedua almarhum yang telah memilih tanggal terselenggaranya KLB pada tanggal 16, 17 Oktober," kata Heriani.

"Biasanya dengan sepontan rekan-rekan beliau merayakan di markas dan kami juga merayakan secara sederhana di rumah, dengan berdoa dan meniup lilin," ujarnya.

Heriani juga memohon dari rekan-rekan almarhum untuk mendoakan Viktor Sirait supaya tenang bersama Tuhan yang maha kuasa dan semua rekan-rekannya juga yang telah di tinggalkan dapat memperjuangkan cita-cita almarhum yang belum terlaksana.

"Yaitu Bara JP semakin kuat, semakin hebat, tetap mendukung Pak Jokowi sampai tahun 2024," ucapnya

"Sebagai istri almarhum, saya mengapresiasi atas terselenggaranya KLB Bogor, walaupun diluar sana ada yang mengatasnamakan Bara JP dengan membawa nama almarhum Victor Sirait dan ada yang membawa nama almarhum sebagai keluarga atau anak untuk Bara JP diluar sana," katanya.

"Saya mewakili almarhum dan kedua anak saya itu adalah tidak benar. Kami mendukung keberadaannya Bara JP yang ada di luar sana. Dan saya tegaskan sekali lagi anak almarhum Victor S Sirait adalah hanya Etan dan Daniel Sirait," ucapnya.

Heriani juga mengatakan bahwa Jika ada diluar sana, yang menyatakan selain Etan dan Daniel itu adalah mengada-ngada saja dan merasa kalau itu adalah untuk kepentingan pribadi dan organisasi Bara JP yang di luar KLB bogor.

Lanjutanya, ia juga menyampaikan bahwa siapa saja yang terpilih menjadi ketua, berharap dapat melanjutkan cita-cita yang belum tercapai.

"Siapapun yang terpilih menggantikan posisi beliau, harapan kami, permohonan kami dapat melanjutkan cita-cita yang belum tercapai," ucapnya.

Secara khusus, ia juga mewakili almarhum Victor Sirait dan kedua anak-anaknya, mengucapkan terima kasih atas dukungan sampai saat ini yang masih tetap mendukung untuk mendapatkan hak-hak almarhum.

Di akhir ia mengucapkan terima kasih kepada Intan selaku keponakan dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang telah hadir pada kongres tersebut.

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Presiden Jokowi: Sepeninggal Viktor S Sirait, Bara JP Harus Terus Bergerak
Presiden Joko Widodo resmi membuka acara KLB Bara JP. Ia mengatakan Bara JP harus tetap bergerak sepeninggal ketum Voktor Sirait.
KLB Bara JP, Utje Gustaaf: Bara JP Tetap Jadi Elemen Pejuang
Plt Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty mengatakan Bara JP adalah elemen pejuang, siap membantu Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatan.
Suasana Pembukaan Acara KLB Bara JP di Hotel Salak Bogor
Acara Kongres Luar Biasa (KLB) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara-JP) diadakan Sabtu dan Minggu, 16 - 17 Oktober 2021.
0
4 Penulis yang Sukses di Usia Muda
Tetapi siapa sangka yang berawal dari kecintaan terhadap menulis malah membawa mereka ke ide-ide yang semakin cemerlang.