UNTUK INDONESIA
Kiper Tira Persikabo ke Persebaya, Abduh Menyusul
Kiper PS Tira Persikabo, Angga Saputra bergabung dengan Persebaya. Setelah Angga, pemain PS Tira lainnya, Abduh Lestaluhu juga akan bergabung.
Kiper PS Tira Persikabo, Angga Saputra bergabung dengan Persebaya. Kehadiran Angga menjadikan Persebaya memiliki tiga kiper. (Foto: Tagar/Haris Dwi Susanto)

Surabaya - Kiper PS Tira Persikabo, Angga Saputra resmi bergabung dengan Persebaya. Kehadiran Angga menjadikan Persebaya telah memiliki tiga kiper. Tidak hanya Angga, pemain PS Tira, Abduh Lestaluhu juga akan bergabung. 

Kiper Angga sudah langsung menjalani latihan bersama tim di Lapangan Jenggolo, Selasa 28 Januari 2020. Dalam sesi latihan, pemain kelahiran Sidoarjo ini, langsung menjalani latihan perdana bersama kiper Rivky Mokodompit yang sudah lebih dulu bergabung serta dua kiper muda.

Menurut pelatih Persebaya Aji Santoso pemainnya telah menyelesaikan proses administrasi dengan kedua tim. Pelatih asal Malang ini mengatakan, dengan tambahan Angga Saputra, kini kuota kiper Bajul Ijo sudah terpenuhi. Pasalnya, tim sudah memiliki Ernando Ari, dan Rivky Mokodompit dan Angga Saputra.

"Angga sudah bergabung berlatih dengan Persebaya. Tak mungkin dia bergabung tanpa menyelesaikan administrasi dengan manajemen dari kedua belah tim," kata Aji.

"Bergabungnya Angga Saputra tentu posisi kiper sudah terpenuhi. Kami sudah memiliki Rivky sebagai kiper senior dan yunior ada Ernando," ujarnya.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini menyatakan Persebaya sudah tak perlu menambah pemain untuk posisi tersebut. Apalagi, semuanya memiliki kemampuan yang cukup bagus dan mereka bisa bersaing untuk memperebutkan satu posisi sebagai kiper pertama.

Setelah menggaet Angga, Persebaya masih berupaya mendatangkan pemain PS Tira lainya, Abduh Lestaluhu. Pelatih Aji memang sudah lama membidik pemain timnas itu. 

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menuturkan bila manajemen masih mengurus proses transfer Abduh. Menurut dia kepindahan pemain asal Tulehu, Maluku, ini masih terkendala dengan institusi di tempat dia bekerja.

"Masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Pasalnya ini menyangkut institusi tempat bekerja Abduh," ucap Candra.

Menurut Candra, kalau semua sudah beres, Abduh akan segera bergabung dan berlatih dengan Persebaya. []

Berita terkait
Tinggal Butuh Bek Kiri, Persebaya Siap Hadapi Liga
Skuat Persebaya Surabaya sudah 95 persen terpenuhi. Meski masih butuh satu atau dua pemain, tim sudah siap menghadapi kompetisi Liga 1 2020.
Gabung Persebaya, Konate Segera Susul ke Yogyakarta
Persebaya Surabaya resmi merekrut Makan Konate untuk melengkapi kuota pemain asing. Konate pun diharapkan ke Yogyakarta bergabung dengan tim.
Persebaya Datangkan Pemain Timnas Abduh Lestaluhu?
Bek timnas Abduh Lestaluhu disebut-sebut bergabung dengan Persebaya Surabaya. Dia akan bergabung saat tim menjalani pemusatan di Yogyakarta.
0
Foto Vulgar Tara Basro di Mata Psikolog
Psikolog memiliki pandangan berbeda soal foto vulgar tanpa busana aktris Tara Basro di media sosial yang telah mengundang banyak perhatian publik.