UNTUK INDONESIA
Gabung Persebaya, Konate Segera Susul ke Yogyakarta
Persebaya Surabaya resmi merekrut Makan Konate untuk melengkapi kuota pemain asing. Konate pun diharapkan ke Yogyakarta bergabung dengan tim.
Persebaya Surabaya resmi merekrut Makan Konate untuk melengkapi kuota pemain asing. Setelah bergabung, Konate diharapkan segera ke Yogyakarta bergabung dengan tim yang menjalani pemusatan latihan. (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Surabaya - Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan pemain tengah Makan Konate sebagai rekrutan terbarunya. Dengan hadirnya pemain asal Mali ini membuat slot pemain asing Bajul Ijo pun sudah komplet. Dia pun diharapkan segera menyusul ke Yogyakarta untuk bergabung dengan tim yang menjalani pemusatan latihan.

Pelatih Aji Santoso menyambut gembira dengan langkah manajemen yang mendatangkan Konate. Menurut dia perekrutan gelandang serang yang terakhir kali memperkuat Arema FC ini memang sesuai dengan yang diharapkannya.

Meski baru menyelesaikan kesepakatan dengan Persebaya, pelatih berharap Konate sudah langsung ke Yogyakarta untuk bergabung dengan tim. Dia secepatnya segera bergabung pemain lain yang sedang menjalani pemusatan latihan di kota pelajar ini. 

Sebelumnya saya sudah berkomunikasi dengan manajemen menyampaikan untuk merekrut Konate. Manajemen menyambut positif rencana itu

"Ya, saya sudah dengar kalau Makan Konate sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen. Saya berharap dia secepatnya datang ke Indonesia, dan bergabung dengan kami di Yogyakarta," kata Aji, Jumat 17 Januari 2020.

Saat ini, Persebaya menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sejak Rabu 15 Januari 2020. Selama di Yogyakarta, tim tidak hanya latihan sebagai persiapan menghadapi kompetisi tetapi juga melakukan uji coba sampai mengakhiri pemusatan pada 2 Februari 2020.

Meski terbilang cukup singkat berada di Yogyakarta, Aji berharap Konate segera turut bergabung. Dia ingin pemain tersebut cepat beradaptasi. Apalagi tim sudah mengikuti turnamen pramusim, Februari.

"Dia (Konate) mungkin datang pada Rabu 22 Januari 2020. Namun saya belum tahu kepastiannya. Tim menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hanya sampai 2 Februari 2020. Namun itu bisa berubah kalau hasil kongres menetapkan turnamen pramusim diundur," ujarnya. 

Menurut Aji, perekrutan Konate merupakan salah satu rekomendasi dari dia kepada manajemen. Hanya, eks pelatih tim nasional U-23 ini tidak terlibat dalam proses negosiasi. 

"Sebelumnya saya sudah berkomunikasi dengan manajemen menyampaikan untuk merekrut Konate. Manajemen menyambut positif rencana itu. Namun saya tidak pernah berhubungan langsung dengan Konate. Intinya negosiasi ini sepenuhnya dilakukan klub dengan manajemen Konate," kata Aji lagi. 

Tidak hanya Konate, Persebaya juga membawa pemain Arema FC lainnya, Nasir. Menurut Aji, perekrutan pemain sayap berusia 25 ini juga sesuai dengan kebutuhan tim. 

"Nasir salah satu pemain dengan tipe yang saya inginkan. Bahkan saya langsung negosiasi dengan pemain tersebut. Penampilannya di Arema FC musim lalu cukup bagus. Dia mampu memainkan bola dengan satu atau dua sentuhan," kata Aji.

Nasir sendiri sudah tiba di Yogyakarta untuk mengikuti pemusatan latihan. Aji juga menilai selama latihan di Jogja, pemain asal Tuban ini cepat beradaptasi dengan pemain Bajul Ijo lainnya.

"Dia tak kesulitan beradaptasi Saya lihat baru pertama kali latihan ini Nasir dalam kondisi yang sudah 100 persen, tapi karena baru latihan dia akan lebih maksimal ke depannya," ucap dia. []

Berita terkait
Pelatih Aji Ikhlas Osvaldo Haay Tinggalkan Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tak keberatan bila pemain sayap Osvaldo Haay benar-benar berkeinginan untuk pergi.
Persebaya Datangkan Pemain Timnas Abduh Lestaluhu?
Bek timnas Abduh Lestaluhu disebut-sebut bergabung dengan Persebaya Surabaya. Dia akan bergabung saat tim menjalani pemusatan di Yogyakarta.
Pelatih Aji Santoso Bawa Persebaya ke Yogyakarta
Pelatih Aji Santoso membawa tim Persebaya Surabaya ke Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi musim 2020.
0
Indosat Klaim PHK 677 Karyawan Langkah yang Fair
Indosat Ooredoo mengklaim kebutuhan pasar menjadi dasar utama perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 677 karyawan.