UNTUK INDONESIA
Tinggal Butuh Bek Kiri, Persebaya Siap Hadapi Liga
Skuat Persebaya Surabaya sudah 95 persen terpenuhi. Meski masih butuh satu atau dua pemain, tim sudah siap menghadapi kompetisi Liga 1 2020.
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (kiri) memberi instruksi kepada pemain tengah Mahmoud Eid saat latihan di Lapangan UNY, Yogyakarta, Selasa 21 Januari 2020. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Yogyakarta - Skuat Persebaya Surabaya sudah 95 persen terpenuhi. Tim hanya perlu menambah satu atau dua pemain di posisi bek kiri untuk melengkapi skuat menghadapi Liga 1. 

Kebutuhan pemain sudah hampir terpenuhi. Pelatih Aji Santoso pun diberi kebebasan dalam merekrut pemain. Mereka yang direkrut untuk melengkapi tim sepenuhnya sesuai keinginan pelatih. 

Ini yang menjadikan Persebaya sudah siap mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Menurut mantan pelatih tim nasional U-23 ini, tim hanya butuh satu atau dua pemain untuk melengkapi kekurangan. 

Tim memang baru melakukan persiapan. Namun bila kompetisi dilaksanakan pada akhir Februari atau awal Maret, kami sudah siap

"Kebutuhan pemain sudah cukup karena untuk perekrutan sudah mencapai 95 persen. Semua yang direkrut juga sudah menjadi target saya sebelumnya. Manajemen memberi kebebasan kepada pelatih untuk merekrut pemain," kata Aji di Yogyakarta, Rabu 22 Januari 2020.

"Kami memang masih membutuhkan satu atau dua pemain untuk posisi bek kiri. Pemain yang menempati posisi itu pun sudah saya bidik," ujarnya. 

Persebaya latihanPersebaya Surabaya saat menjalani latihan di Lapangan UNY, Yogyakarta, Selasa 21 Januari 2020. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Sebelumnya Persebaya tengah mengincar bek PS Tira Persikabo Abduh Lestaluhu. Pemain tim nasional itu memang menempati posisi sebagai bek kiri. Namun belum ada kejelasan dari perekrutan tersebut.

Bila posisi itu sudah terisi, tim dipastikan siap mengikuti kompetisi bila digelar pada akhir Februari atau awal Maret 2020. Menurut Aji tim sudah siap bila kompetisi dilaksanakan pada pekan-pekan tersebut. Namun semua masih menunggu kongres PSSI terkait jadwal kompetisi. 

"Tim memang baru melakukan persiapan. Namun bila kompetisi dilaksanakan pada akhir Februari atau awal Maret, kami sudah siap," kata Aji yang melakukan pemusatan latihan Persebaya di Yogyakarta sejak satu pekan lalu. 

Selama pemusatan latihan, Aji sesungguhnya berharap mendapat lawan dari tim Liga 1. Namun keinginan itu mungkin sulit diwujudkan. Apalagi, tim Liga 1 yang bermarkas di DIY, PSS Sleman, baru memulai persiapan. 

"Kami mungkin hanya akan melakukan uji coba melawan tim-tim lokal. Bila uji coba melawan tim-tim Liga 1 akan digelar di Surabaya saat kami kembali dari Yogyakarta," ucapnya. 

Mengenai target musim ini, Aji mematok juara. Setelah Persebaya menjadi runner up di musim lalu, tim tentu ingin meraih prestasi lebih tinggi. 

"Musim lalu kami menjadi runner up liga. Hal yang wajar bila kami ingin naik lagi, yaitu menjadi juara. Dan, kami mempersiapkan diri untuk memenuhi target itu," jawab eks pelatih Persela Lamongan ini. []

Berita terkait
Gabung Persebaya, Konate Segera Susul ke Yogyakarta
Persebaya Surabaya resmi merekrut Makan Konate untuk melengkapi kuota pemain asing. Konate pun diharapkan ke Yogyakarta bergabung dengan tim.
Pelatih Aji Ikhlas Osvaldo Haay Tinggalkan Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tak keberatan bila pemain sayap Osvaldo Haay benar-benar berkeinginan untuk pergi.
Persebaya Datangkan Pemain Timnas Abduh Lestaluhu?
Bek timnas Abduh Lestaluhu disebut-sebut bergabung dengan Persebaya Surabaya. Dia akan bergabung saat tim menjalani pemusatan di Yogyakarta.
0
Dzulmi Eldin Segera Diadili di PN Tipikor Medan
Kasus Wali Kota Medan nonaktif Dzulmi Eldin segera disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.