UNTUK INDONESIA

Tinggalkan Persebaya, David da Silva Bermain di Malaysia

David da Silva merupakan top skor Persebaya selama dua musim, tepatnya pada musim 2018.
David da Silva resmi akan bermain di Liga Super Malaysia bersama Terengganu FC. (Foto: Tagar/Instagram @officialterengganufc)

Jakarta - Mantan striker Persebaya Surabaya, David da Silva resmi akan bermain di Liga Super Malaysia bersama Terengganu FC. Kepastian itu didapat setelah akun resmi Instagram klub mengumumkannya pada Sabtu, 2 Januari 2021.

“Selamat datang ke pasukan Terengganu Football Club buat David da Silva. Penyerang yang berasal dari Brazil ini bakal menjadi tonggak utama bahagian serangan buat TFC. Selamat datang da Silva,” tulis @officialterengganufc dalam pengumumannya.

Namun, dalam unggahannya tersebut pihak klub tidak mengumumkan durasi kontrak yang diberikan ke striker asal Brasil ini.

Sebelumnya, selama berseragam Persebaya David telah mengoleksi 35 gol dan 6 assist dari 42 pertandingan selama membela klub kebanggaan arek-arek Suroboyo itu.

Setelah mendatangakan David dari Persebaya, beredar kabar Terengganu FC pun akan mendatangkan mantan pemain Persebaya lainnya yakni Makan Konate. Kehadiran Konate akan mengisi satu slot pemain asing yang masih kosong.

Selain itu, David da Silva merupakan top skor Persebaya selama dua musim, tepatnya pada musim 2018 ia mencatatkan 20 gol dan pada musim 2019 ia mengoleksi 14 gol.

Kepindahan David menyusul jejak Petrus Sithembi, Carli de Murga, dan Christopher Herd yang sebelumnya telah diumumkan pihak klub sebagai rekrutan teranyar klub berjuluk The Turtles itu.

Baca juga: David da Silva, Penyerang Persebaya Ini Menakutkan Mitra Kukar
Baca juga: David da Silva Mengundurkan Diri dari Persebaya

Setelah mendatangakan David dari Persebaya, beredar kabar Terengganu FC pun akan mendatangkan mantan pemain Persebaya lainnya yakni Makan Konate. Kehadiran Konate akan mengisi satu slot pemain asing yang masih kosong. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Mahmoud Eid Susul Dua Pemain Asing Tinggalkan Persebaya
Hengkangnya Mahmoud Eid dari Persebaya disampaikan di laman resmi klub pada Senin, 28 Desember 2020.
David da Silva Mengundurkan Diri dari Persebaya
Striker asing Persebaya Surabaya asal Brasil, David da Silva mengundurkan diri dari klub berjulukan Bajol Ijo.
Persebaya Tagih Janji PSSI Soal Hak Komersial
Manajemen Persebaya menagih janji PSSI saat Extraordinary Meeting terkait hak komersial.
0
Tinggalkan Persebaya, David da Silva Bermain di Malaysia
David da Silva merupakan top skor Persebaya selama dua musim, tepatnya pada musim 2018.