Ketua Umum TP PKK Ingatkan Peran PKK di Tengah Pandemi

Ketua TP PKK Tri Tito Karnavian, resmi melantik Ketua TP PKK Sulawesi Utara Rita Maya dan Ketua TP PKK Kalimantan Utara Hj. Rachmawati.
Ketua TP PKK Tri Tito Karnavian, resmi melantik Ketua TP PKK Sulawesi Utara Rita Maya dan Ketua TP PKK Kalimantan Utara Hj. Rachmawati.(Foto:Tagar/Kemendagri)

Jakarta – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian, resmi melantik Ketua TP PKK Sulawesi Utara Rita Maya Dondokambey, dan Ketua TP PKK Kalimantan Utara Hj. Rachmawati.

Peran Ketua Tim Penggerak PKK menjadi sangat penting dalam membawa dan mengarahkan organisasi dalam melaksanakan program, dan mencapai tujuannya.

Dalam acara tersebut, Tri kembali mengingatkan peran penting PKK di tengah pandemi Covid-19, yaitu menjadi motor penggerak masyarakat ke arah yang lebih baik dan responsif terhadap kondisi dan permasalahan yang ada.

"Peran Ketua Tim Penggerak PKK menjadi sangat penting dalam membawa dan mengarahkan organisasi dalam melaksanakan program, dan mencapai tujuannya," tutur Tri saat acara Pelantikan di Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Jakarta pada Senin, 15 Februari 2021.

Tri mengaku, gerakan PKK penuh dengan tantangan apalagi dalam situasi yang tidak mudah seperti sekarang ini. Tetapi, hal itu tidak mengendurkan semangat para kader TP PKK. Sehingga kedepannya, Ia berharap dengan dilantiknya kedua tokoh tersebut akan membawa perubahan yang lebih baik. 

Adapun TP PKK Provinsi diharapkan menjadi koordinator di wilayahnya sebagai tangan kanan Tim Penggerak PKK Pusat dalam menjalani visi dan misi PKK.

“Mohon semua kegiatan-kegiatan yang positif, baik hasilnya dapat dilanjutkan dan bisa mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang masih kurang keberhasilannya,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap sebagai mitra strategis, TP PKK Provinsi dapat bersinergi, baik dengan pemerintah pusat maupun daerah, serta semua stakeholder terkait untuk menyukseskan program-program yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Kemudian dalam waktu dekat ini, Tri akan segera menginformasikan agenda rapat kerja nasional (rakernas) yang akan dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK se-Indonesia. Rakernas akan membahas soal rencana induk, strategi, dan program-prgram kerja periode 2021-2024.

Tak lupa, Tri mengucapkan selamat kepada kedua tokoh yang akan memimpin TP-PKK di provinsinya masing-masing. 

“Saya mengucapkan selamat kepada Ibu. Ir. Rita Maya Dondokambey sebagai Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, yang kedua kali dan juga kepada Ibu. Hj. Rachmawati Paliwang sebagai Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara,” sebutnya. []

Berita terkait
Dirjen Pol dan PUM Kemendagri Sebut 2024 Pilkada Kondusif
Dirjen Politik dan PUM Kemendagri, Bahtiar, menyebut bahwa wacana tersebut harus didukung agar mewujudkan cita-cita kehidupan berdemokrasi ideal.
Kemendagri Buka Pelatihan Monitoring dan Analisis Isu
Ditjen Politik dan PUM Kemendagri, membuka acara pelatihan Monitoring dan Analisis Isu Aktual Publik Berbasis Big Data.
Kemendagri Minta Gubernur Tindaklanjuti Instruksi PPKM Mikro
Kemendagri meminta para gubernur, khususnya di 7 provinsi prioritas untuk menindaklanjuti Inmendagri PPKM Mikro.
0
Ronald De Boer Dipilih Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar
Bintang sepak bola Belanda, Ronald de Boer, mengatakan, dia sangat antusias mendapat kesempatan menjadi Duta Piala Dunia 2022 di Qatar