Ketua Golkar: Airlangga Hartarto Satu-satunya Capres 2024

Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai golkar Firman Soebagyo mengatakan Airlangga Hartarto satu-satunya calon presiden 2024.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Tagar/Kemenko Perekonomian)

Jakarta – Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Firman Soebagyo mengatakan Ketua Umum Airlangga Hartarto, sebagai satu-satunya calon presiden 2024 dari partainya.

Ia mendukung penuh Airlangga untuk menjadi calon presiden 2024, yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

"Pilihan yang tepat untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai satu-satunya capres dari Partai Golkar adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi," ucapnya.

Wakil ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) ini, mengatakan dukungan semua elemen Partai Golkar untuk mendukung Airlangga sebagai capres 2024 adalah harga mati. Ini merupakan keputusan tertinggi yang telah ditetapkan partai melalui musyawarah nasional beberapa waktu lalu.


Pilihan yang tepat untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai satu-satunya capres dari Partai Golkar adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa ditawar-tawar.


“Sekarang ini langkah yang harus ditempuh oleh seluruh kader adalah pentingnya meningkatkan konsolidasi dari tingkat pusat hingga daerah, menyatukan langkah untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada publik jika AH adalah calon presiden," kata Firman.

Konsolidasi dilakukan supaya Airlangga benar-benar maju ke Pilpres 2024. Firman akan menggerakkan mulai dari Jawa Tengah, daerah pemilihan anggota DPR ini.

"InsyaAllah kami dari FPG DPR RI Jateng akan mengonsolidasikan jajaran FPG DPR RI dan FPG DPRD Provinsi dan Kabupaten serta Kota seluruh Jawa Tengah bersama-sama bergerak menyukseskan dan bekerja keras untuk memenangkan AH sebagai Presiden RI dalam Pemilu 2024," ucapnya.

Dalam pandangannya Airlangga sudah teruji lewat kerja-kerjanya sebagai Menko Perekonomian. Popularitasnya serta elektabilitasnya juga dinilai sudah naik signifikan.

Airlangga juga orang Jawa, mempunyai keturunan birokrat murni. Ayah Airlangga adalah Ir. Hartarto Sastrosoenarto yang pernah menjadi Menteri Perindustrian. []

Berita terkait
Gak Dianggap di Survei, Golkar Pede Ajukan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024
Nama Airlangga Hartarto tidak dianggap di survei-survei, tidak pula diidolakan anak muda, walaupun begitu Golkar pede mengusungnya di Pilpres 2024.
Golkar Dukung Revisi UU Pemilu untuk Kemajuan Demokrasi
menilai revisi UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu penting untuk memperkuat kualitas demokrasi bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.
Partai Golkar Klaim Menangi 70 Persen Pilkada di Sumut
Partai Golkar mengklaim 70 persen paslon usungan partainya bersama koalisi parpol lain unggul dalam Pilkada 2020 di Sumut.
0
Ketua Golkar: Airlangga Hartarto Satu-satunya Capres 2024
Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai golkar Firman Soebagyo mengatakan Airlangga Hartarto satu-satunya calon presiden 2024.